Workshop

Workshop Serambi Jazz bersama Max von Mosch & Benedikt Jahnel

Kegiatan Serambi Jazz pada bulan Oktober tepatnya 1 – 5 Oktober 2011 akan menghadirkan Max von Mosch & Benedikt Jahnel yang merupakan anggota dari MaxBab mulai pukul 10:00 – 16:00 WIB bertempat di GoetheHaus Jalan Sam Ratulangi 9-15 Menteng, Jakarta Pusat.

Workshop ini ditujukan untuk semua musisi yang ingin bisa berimprovisasi, komposer dan penata musik jazz. Dalam workshop ini kita akan banyak bekerja sama, bermusik dan mengaransemen.

Beberapa tema yang akan di bahas dalam workshop ini antara lain:

  1. Komunikasi di atas panggung:
  2. Mendengarkan dan bereaksi satu sama lain, bertindak dan berimprovisasi sebagai kelompok, mengembangkan timing yang pas untuk semua anggota band
  3. Aransemen dan komposisi:
  4. Menulis lagu, menemukan konsep baru, interpretasi lagu
  5. Memimpin band:
  6. Memberikan sentuhan suara tersendiri ke sebuah komposisi yang dapat dimainkan oleh setiap anggota band dan berlatih sesuai tujuan bersama

Tujuan dari workshop ini adalah bersama-sama merancang sebuah repertoar konser. Jadi, kita akan bermusik langsung sebanyak-banyaknya!

Dan tentu saja dalam lima hari yang kita punya kita akan membicarakan juga tema-tema lain yang menarik minat para peserta workshop (misalnya strategi bermusik, teori musik, bisnis musik, dll).

Persyaratan peserta workshop:

  1. Musisi yang memahami dengan baik terminologi jazz dan blues. Dalam workshop ini akan ada praktek langsung memainkan musik (berdasar) jazz.
  2. Masih berumur kurang dari dari 35 tahun.
  3. Domisili di Jabodetabek atau Bandung.
  4. Komitmen hadir penuh selama workshop (lima hari workshop dengan durasi kurang lebih lima jam setiap hari). Peserta yang mengikuti workshop kurang dari tiga hari tidak diperkenankan ambil bagian dalam konser mini di akhir workshop.
  5. Menguasai komunikasi dalam bahasa Inggris, setidaknya pasif.
  6. Dapat membaca not balok.
  7. Memberikan CV (singkat, dalam bahasa Inggris) dan foto digital 4X6.
  8. Memberikan portfolio rekaman karya lagu dalam bentuk CD (2 lagu) atau informasi link untuk karya yang sudah diupload.
  9. Mempunyai pengalaman dalam sebuah grup band yang masih aktif.
  10. Membawa alat musik, kecuali drum-piano.
  11. Batas pendaftaran 20 September 2011.

Pendaftaran dan pertanyaan lain terkait workshop ini dapat ditujukan kepada Roullandi 0816-1977776 email roullandi@yahoo.com

***

 

Max von Mosch – Saksofon
Henning Sieverts – Bass
Andi Haberl – Drum
Benedikt Jahnel – Piano

Kuartet dari selatan Munich ini merupakan keajaiban kecil bagi Jazz Jerman“. Sejak berdirinya mereka lebih dari sepuluh tahun lalu, grup yang awalnya adalah sebuah band sekolah ini telah berkembang menjadi salah satu band jazz muda terbaik di Jerman. Sebuah kisah sukses luar biasa: lebih dari empat ratus konser, di antaranya bersama Charlie Mariano, Wolfgang Muthspiel dan David Friedman, penampilan di berbagai festival seperti JazzBaltica dan Montreal Jazzfestival dan enam album rekaman dengan nama mereka sendiri. Album terakhir mereka ″Inner Orbit“ diproduksi oleh label ACT-Music.

Inilah empat sekawan yang telah lama berkarya bersama, membawa suara mereka sendiri, komposisi-komposisi indah dan senantiasa bermain musik dengan sukacita tak terbatas.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker