Festival

11 ANNUAL EAST COAST JAZZ FESTIVAL DIGELARDI MARYLAND, AS

Mulai tanggal 14 hingga 17 Pebruari 2002 mendatang, akan digelar sebuah festival jazz tahunan yang kali ini telah menginjak usianya yang kesebelas. Nama festival itu adalah 11th Annual East Coast Jazz Festival yang diadakan di DoubleTree Hotel di Rockville, Maryland AS. Lebih dari 86 konser gratis dan terbuka untuk masyarakat umum dengan menghadirkan ensembel baik dari artis jazz, kalangan universitas hingga sekolah. Juga kegiatan workshop, jam session dan lain-lain.

Menurut informasi yang kami terima dari Ronnie Wells beberapa waktu lalu, sejumlah artis yang dipersiapkan untuk memeriahkan acara ini antara lain pada Kamis malam misalnya, Big Band Blast bersama Ernie Andrew dan Walter Johnson High School Jazz Ensemble, lalu Ricky Loza Latin Jazz Orchestra, dan The US Army Jazz and Blues Ensemble dengan bintang tamu James Moody.

Sementara pada Jumat malam, nuansa festival akan dimeriahkan dalam tajuk Hammon B3 Organ Night bersama Jacques Johnson Quartet, Charles Covington, Irene Reid Quartet dan Papa John DeFrancesco.

Sedangkan pertunjukan pada Sabtu sore dan malam Minggu, US Navy Commodores, Dick Morgan, Eddie Green Trio bersama Dr. Andrew Goodrich dan Randy Sutin, Ernie Andrews, Ricky Loza bersama Jon Metzger, Allison Miller bersama Ray Drummond dan Bruce Barth, Richie Cole bareng George V. Johnson, Jr. lalu Keter Betts dengan Jimmy Cobb serta Larry Willis akan memuaskan para pecinta jazz.

Sepanjang hari Minggu akan dimeriahkan oleh penampilan dari Duane Eubanks, Buck Hill, Roseanna Vitro, duet Buster Williams-Eric Reed, Steve Wilson dan Lenny White, Stefon Harris, Ronnie Wells dan Ron Elliston, serta Sonny Fortune bareng Mose Allison.

Selain kegiatan konser seperti dikemukakan diatas juga digelar The annual Senior Citizen’s Appreciation Concert and Luncheon yang akan dipusatkan di ruangan Plaza Ballroom, Hotel DoubleTree. Kabarnya tiket untuk acara ini telah terjual habis. Sejumlah artis yang akan menghibur pada acara ini antara lain Lady Byron, Wes Biles, dan Deandre’ Howard, bersama vokalis Barbara Walker dan Lynn Waymon.

Pihak panitia juga mengadakan Scholarship Final Competition pada hari Jumat 15/02 mulai dari pukul 15.00 hingga 17.00 petang waktu setempat. Sejumlah vokalis dan pemain berbakat akan mempertontonkan kebolehannya dan para pengunjung diberikan kesempatan untuk menilai para peserta untuk kategori ‘pilihan favorit’. Kegiatan ini diadakan oleh Fish Middleton Jazz Scholarship Fund yang tujuannya mengedukasi dan menginspirasi para peserta agar jazz tetap tumbuh dan berkembang dimasa datang.

Informasi lebih lanjut mengenai festival ini dapat diakses lewat website mereka di link berikut ini.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker