Festival

NANTIKAN INDONESIA OPEN JAZZ 2002 DIBULAN AGUSTUS

Jika Anda penggemar musik jazz, Anda pasti masih ingat Indonesia Open Jazz 2001 yang digelar selama satu bulan penuh di tiga kota: Jakarta, Bandung, dan Bali. Selain itu, konser kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2001 di Museum Nasional juga bikin gempar, dan jadi pembicaraan dikalangan penikmat dan pengamat musik jazz Indonesia.

Ingin mengulang sukses tahun, Agustus 2002 nanti sang maestra Tjut Nyak Deviana Daudsjah dibawah naungan Yayasan Daya Bina Budaya, telah merancang sebuah pertunjukan spektakuler untuk publik pecinta musik jazz di tiga kota, kali ini Jakarta, Yogyakarta, dan Bali, plus konser eksklusif bertajuk Konser Kemerdekaan untuk memperingati dirgahayu Republik tercinta siap digelar lagi.


Siapa saja yang akan berpartisipasi?
Kecuali para pengajar tetap Institut Musik Daya yaitu Maya Hasan (Harpa) dan Aksan Syuman (Drum), IOJ 2002 akan mengundang 5 orang profesor dari Jerman yaitu: Karoline Hoefler (Contra Bass), Carola Grey (Drum), Peter Tuscher (Trumpet), Thomas Faist (Saxophone) dan Guenter Weiss (Gitar). Selain para maestro tadi, turut bergabung Student Jazz Band dari Jazz & Rockschule Freiburg Germany (Music Academy), Student Band dari Queensland Australia, Madah Bahana UI (marching band), Jazz band dari berbagai daerah di Indonesia, para musisi jazz kawakan juga akan diundang memeriahkan acara tahunan ini.

Khusus untuk IOJ 2002 – Konser Kemerdekaan, turut berpartisipasi String Orchestra dari Universitas Indonesia, The Choir A Capella, Daya Jazz Big Band, Daya Swara, dan Orkes Keroncong Sakti Irama.
Apa dan Dimana?
Konser untuk publik akan hadir di tiga kota yaitu di Jakarta, Yogyakarta dan Bali yang akan dijadikan pesta musik jazz untuk masyarakat. Selain itu IOJ 2002 juga akan manggung tiap hari Minggu di Klub 45 Jakarta, dan puncaknya adalah dengan menggelar Konser Kemerdekaan untuk memperingati dirgahayu ke 57 Republik Indonesia.

Khusus untuk Konser Kemerdekaan berdurasi 90 menit ini Deviana akan mempersembahkan lagu-lagu daerah serta lagu anak-anak Indonesia yang diaransi dalam musik jazz.

Sudah menjadi kebiasaan bahwa selain performances, IOJ 2002 juga akan menggelar workshop dan seminar diluar konser. Workshop juga akan dilaksanakan di Yogyakarta dan Bali.

Indonesia Open Jazz 2002 juga telah membuka sebuah website yang dapat diakses melalui alamat URL www.indonesiaopenjazz.com

Untuk anda yang memerlukan informasi lebih lanjut silakan menghubungi: Yayasan Daya Bina Budaya dan Institut Musik Daya dengan alamat Jl. Taman Kemang I kav. 11 Jakarta Selatan Ph./Fax: 71792331

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker