Festival

SURABAYA JAZZ IN THE CITY FESTIVAL 2006

Surabaya Jazz in the citySangat disayangkan kalau Surabaya sepi dari musik jazz, kota yang pernah menjadi gudangnya musisi jazz ini Sabtu kemarin (18/9) tepat pukul 7 malam menggelar malam final ‘Surabaya Jazz In The City Festival’ yang dilangsungkan di Vista Sidewalk Café, Garden Hotel Surabaya.

Festival yang diselenggarakan oleh C-Two Six (komunitas jazz Surabaya) dan didukung Dji Sam Soe Premium Jazz mendapatkan respon dikalangan jazzlovers Surabaya. Ajang kompetisi musik jazz ini diikuti 10 peserta dari Surabaya maupun luar kota. “Ini adalah langgkah awal untuk menyelenggarakan festival yang lebih besar” kata cak Rudi dari C-Two Six.

Selain itu festival ini untuk merangsang munculnya pemain-pemain jazz muda dan mengembalikan surabaya sebagai gudangnya musisi jazz . Di acara Surabaya Jazz In the City Festival, dewan juri yang terdiri dari Bubi Chen, Elanda Yunita (musisi jazz Jakarta) dan Dadang (dari komunitas jazz C Two Six) memilih 5 grup jazz yang lolos ke babak grand final yaitu
Barakuda, Jazz Friend, B1 plus, Ovel Jazz Quartet dan New Orange.

“Sangat sulit untuk memilih dan mereka semua tampil luar biasa, mulai dari aliran fussion, funk, bob jazz sudah dimainkan semua, saya bangga melihat anak muda yang mulai tertarik dengan jazz” kata Elanda Yunita salah satu juri diacara kemarin.

Dewan Juri memutuskan untuk juara pertama yaitu Jazz Friend, juara kedua Barakuda, juara ketiga Ovel Jazz Quartet, juara keempat B1 plus dan juara kelima New Orange.Rencananya
Surabaya Jazz In The City akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Setelah penentuan pemenang acara dilanjutkan dengan tampilnya bintang tamu Elanda Yunita (keyboard), Sue Bonnington (vokal) main bareng dengan Base Twenty. Jazz lover yang hadir pada malam itu sangat terpuaskan oleh penampilan kedua bintang tamu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker