FestivalJak Jazz FestivalJazz di Tangerang

JAJAN JAZZ MERIAHKAN DOWNTOWN WALK FESTIVAL DI SUMMARECON MAL SERPONG

Seiring pesatnya pertumbuhan bisnis properti di Jakarta ini, selain apartemen, perumahan dan perkantoran, banyak kita jumpai pusat perbelanjaan (Mal) yang mengusung konsep hiburan (entertainment). Mereka berlomba-lomba menarik perhatian dengan mengadakan berbagai macam cara, mulai dari diskon besar-besaran, arsitektur yang menawan, gaya hidup sampai mengadakan acara-acara yang dapat menarik perhatian pengunjung untuk datang dan menghabiskan waktu mereka disitu.

Seperti yang terjadi dibilangan Serpong Tangerang, sebuah festival bertajuk “Downtown Walk Festival” tengah diadakan di Sumarecon Mal Serpong (SMS), sebuah Mal dengan konsep “fashion, food and entertainment”. Festival ini berlangsung sejak 25 Oktober yang lalu hingga 25 Nopember 2007. Seperti diberitakan sebelumnya, festival musik dan tari ini hadir dalam konsep berbeda di setiap minggunya.

Seperti keramaian yang dijumpai pada sabtu lalu (17/11), bertajuk “All That Jazz” dengan Bertha yang hadir sebagai guest star. Tampil bersama Jeffrey Tahalele Band yang beranggotakan Jeffrey (Bass Gitar), Oele Pattiselanno (Gitar), Kevin Wahls (Trumpet), Cendy Luntungan (Drum), Bobi (Piano) dan Risto (Percussion). Dibuka dengan lagu “You’ve got a friend”, terlihat antusiasme penonton yang ikut menyanyikan lagu tersebut, diselingi dengan ritual yang lazim dilakukan pada pertunjukan musik jazz, yaitu leading masing-masing personel dengan instrumennya secara berurutan, trumpet, gitar, piano, bas dan drum. Pada lagu kedua, Bertha mengajak anaknya yang kira-kira berusia 5 tahun menyanyikan beberapa lagu diantaranya ‘Love’ dan ‘Over the Rainbow’. Penonton terlihat sangat terhibur dengan penampilan anak kecil tersebut yang dengan lincahnya bergaya mengikuti irama. Dan pada lagu terakhir Bertha juga mengajak temannya, seorang pemain bass bernama Michael Lombus menggantikan posisi Jeffrey pada bass dan membawakan lagu ‘Fly Me to the Moon’.

Sebelumnya acara ini dibuka dengan penampilan dari band kelahiran Komunitas Jajan Jazz BSD yaitu Pro Rejected dan dilanjutkan dengan Jeffrey Tahalele Band yang banyak membawakan komposisi swing dan blues.

Pada kesempatan tersebut pengunjung juga bisa membeli tiket Jakjazz di booth Jajan Jazz dengan harga spesial Rp. 150,000, dan selain tiket boot Jajan Jazz ini juga menjual CD-CD jazz dan merchandise Jakjazz seperti T-Shirt dan Pin.

***

Sementara pada hari Minggu (18/11), Syaharani tampil yang diiringi kembali oleh Jeffrey Tahalele Band. Bedanya, diposisi piano hadir Abadi Soesman. Walaupun hujan sempat turun meski tak terlalu deras, suasana justru menjadi hangat saat Rani -demikian ia akrab disapa- menyanyikan lagu-lagunya. Salah satu nomor yang ia hadirakan ada De Dia, lagu yang diciptakan oleh Rani ini pernah pula dibawakannya berasma Yellowjackets tahun 2006 silam. Apalagi tatkala Donny Suhendra yang kebetulan hadir, didaulat untuk memainkan sebuah lagu.

Menurut Eky, Corporate PR Coordinator, Summarecon Mal Serpong, acara ini akan dimasukkan dalam agenda tahunan kegiatan SMS. Jadi, semakin bertambahlah tempat-tempat yang menghadirkan pertunjukan jazz.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker