FestivalJak Jazz Festival

HIBURAN KOMPLIT UNTUK PENIKMAT BRAZILIAN

Jilly Likumahuwa kembali membuktikan keseriusannya mempelajari segala aspek yang berhubungan dengan budaya brazil dan mengemasnya dalam sebuah paket hiburan yang tidak melupakan unsur lokal. Maka sayang bagi Anda penikmat Brazilian jika melewati penampilannya di panggung Impro hari kedua JakJazz. Tidak hanya hadir bersama grup tetapnya, Jilly juga mengundang Luciano Antonio – gitaris vokalis asal Parana, Brazil – ikut naik pentas memanaskan panggungnya.

“Carnaval” adalah lagu pembuka pertunjukan Jilly Likumahuwa malam itu. Nuansa lagu ini dimodifikasi dengan intro solo kendang dan perkusi. Jadilah sebuah komposisi Brazilian rasa lokal. Kemeriahan “Carnaval” ditambah dengan masuknya rombongan penabuh Jembe di akhir lagu. Siapa yang tidak ikut gerak ketika kemudian berturut-turut, “Canta”, “Brazil”, dan “Rapuntel” dimainkan. Personel grup pendukung Jilly yang terdiri dari; keybodis Inong, Saiful (trumpet), Narso (trombon), Igor Deden Manurung (bass),  George Tanasale (perkusi), Taufan I.Siswadi (drums), adiknya Raka Likumahuwa (gitar), vokalis pendukung Matthew dan Ayu, Kayon Percussion, serta pemain kendang Jinen. Juga di “Xi Bom Bom”, Jilly mengajak Ari muridnya yang spesial untuk membantu bernyanyi di atas panggung.

Penyanyi gitaris Luciano Antonio didaulat Jilly Likumahuwa ikut berduet menyanyikan “Desafinado”. Mood Brazilian semakin kental dibuat oleh mereka. Jilly layaknya bertemu sahabat lama dan saling bertukar cerita, namun dalam format nyanyian. Tidak cukup satu lagu, Luciano dan Jilly melanjutkan duet mereka dengan “Aqua De Beber”. Tepuk tangan untuk keduanya.

Hiburan Jilly tidak sebatas musik. Ia membawa sepasukan capoeira yang bergantian berlaga di depan panggung untuk mengiringi kemeriahan “Festa” yang masih melibatkan Luciano berimprovisasi dengan akustik gitarnya. Masing-masing personil mendapat giliran berimprovisasi, termasuk Luciano, dan kendang menjadi primadonanya. Maka meluncurlah atraksi imropvisasi tetabuhan kendang sunda yang juga menutup lagu itu. Medley “Magalenha” dan “Vai Saduchir” menjadi penutup pesta Brazillian lokal malam itu. Penonton di ruang yang relatif sempit dan beratap rendah itu ikut bernyanyi mengikuti petunjuk Jilly dan bertepuk bersama untuk paket komplit dari Jilly Likumahuwa

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker