Festival

HUA HIN JAZZ FESTIVAL 2008 – RASAKAN ATMOSFER JAZZ DI PANTAI

Festival Jazz tak melulu harus diselenggarakan diruang tertutup atau indoor. Adakalanya ia lebih baik diselenggarakan ditempat terbuka, seperti yang ditawarkan oleh Hua Hin Jazz Festival yang akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 14 Juni 2008 mendatang di kota Hua Hin, sekitar 2 jam perjalanan darat dari kota Bangkok Thailand.

Acara yang digelar oleh CM Event dan disponsori oleh True Music – salah satu provider telekomunikasi di Thailand ini akan menghadirkan sejumlah bintang kelas dunia seperti Kenny Garret, Mike Stern, Dave Weckl, Chris Minh Doky dan sejumlah musisi jazz kenamaan Thailand seperti -Bone, Songsit Rungnoppakhunsri, Rudklao Amaraditra, Jirasak Parnpoom, Cholanan Limthai, Surachai Jantimatorn , Jean AF1 dan Puifai AF4 yang akan didampingi Mansri Band, Denny and Friends, The Jazz Dojo, para musisi jazz profesional.

Festival dengan tema “Feel the Jazzmosphere” juga menampilkan kelompok jazz yang baru menanjak namanya seperti Young Blood Band’s tribute to Billie Holiday, ZZD Band, The Hua Hin Music All-Stars Band, selain menyajikan pula talenta jazz muda dari Universitas Silapakorn dan Air Quartet Band.

Pertunjukan dimulai pada pukul 15.30 waktu setempat pada hari Jumat (13/6) dan Sabtu (14/6). Informasi lebih lanjut tentang kegiatan Hua Hin Jazz Festival 2008, dapat anda kunjungi situs mereka di www.huahinjazzfest.com atau dapat pula menghubungi nomor telepon +66 (0) 25592364 – 69 di extension # 323 / 314 / 311 / 312.

Sekilas tentang perfomer utama Hua Hin Jazz Festival 2008

Kenny Garret
Saksofonis yang sempat dinominasikan Grammy beberapa kali ini merupakan salah satu alto/soprano saxophonist yang sangat inspiratif. Ia meracik musiknya berpadu dengan beragam (budaya) musik lain. LA Times menjulukinya “One of the finest jazz saxophonists around.” Ia memanjakan penikmat musik dengan mengawinkan musik Hip hop dan rap dengan jazz.

Mike Stern
Seorang gitaris jazz yang namanya sudah tak asing lagi. Namanya berkibar lebih dari 30 tahun dalam dunia Jazz Rock, selain terkenal dengan gaya Bop-n-Roll-nya. Sebagai band leader juga komposer, ia sempat mendapat 4x nominasi Grammy Awards.

Dave Weckl
Nama yang satu ini merupakah salah satu penggebuk drum yang sangat dihormati dan kerap dibicarakan oleh para drummer. Selama 20 tahun lebih ia memelihara reputasinya dan mendapat julukan Tripet King. Ia juga kerap memberikan workshop atau coaching clinic. Dengan pretasinya itu ia masuk dalam jajaran “one of the 25 best drummers of all time”.

Chris Minh Doky
Bassis yang satu ini dikenal sebagai master pada upright bass, dan merupakan salah satu pemain bass berbakat didunia musik kontemporer. Musisi yang tinggal di New Yor ini dikenal karena memiliki kemampuan teknis yang luar biasa. Ia menjadi bagian tak terpisahkan dari Michael Brecker Quartet sejak 2001 dan saat ini bermain dan tour bersama Mike Stern Band.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker