FestivalJava Jazz Festival

Tiket John Legend, Manhattan Transfer sold out

Harga tiket Spesial Shows untuk John Legend, Manhattan Transfer Chick Corea Songbook dan Manhattan Transfer Intimate Sessions dipastikan telah habis terjual atau SOLD OUT. Tingginya peminat pada konser Manhattan Transfer mengingatkan kita pada konser mereka dua tahun yang lalu.

Peluang untuk anda yang ingin menonton bintang pujaan ini hanya tersedia lewat Java Jazz Festival Passport yang dijual khusus oleh WartaJazz.

***

Penampilan Manhattan Transfer kali ini memang akan khusus menampilkan karya-karya dari album yang baru mereka rilis pada September 2009 bertajuk “The Manhattan Transfer: The Chick Corea Songbook”. Album yang dibuat pada 40th Anniversary mereka berisikan komposisi-komposisi dari Chick Corea dengan penampilan dari Chick Corea sendiri pada komposisi ‘Free Samba’ dua versi (pertama dan terakhir/extended version) yang khusus dibuat untuk album ini. Lalu ada ‘Spain’ yang juga dibuat dua versi ‘Prelude (Spain-I can Recall) dan ‘Spain (I can Recall)’. Dengan Yusuf Gandhi sebagai Arranger, membuat improvisasi melodi dan lantunan vocal yang bervariasi. Musisi tamu yang juga turut membantu dalam album ini diantaranya Christian McBride, Airto, Alex Acuña, Fred Hersch, Edsel Gomez, Lou Marini dan lain-lain. Nama yang disebut pertama tahun ini kebetulan juga tampil di Java Jazz Festival.

Menggandeng pianis jazz ternama Chick Corea merupakan tantangan tersendiri bagi mereka. Komposisi-komposisi dari Chick Corea terkenal dengan harmoni dan rhythm dengan tingkat kesulitan yang komplek. Namun tantangan memang dibutuhkan ketika sebuah grup vokal menginjak pada usia dan tahapan tertentu untuk menunjukan kiprahnya dalam dunia musik. Saat ini The Manhattan Transfer terdiri dari Janis Siegel, Tim Hauser, Alan Paul dan Cheryl Bentyne.

Buat yang tak kebagian apa boleh buat. Satu-satunya cara jika anda tetap ingin mendapatkannya adalah dengan dreamscapes VIP Java Jazz Festival Passport seharga USD 200. Namun anda mendapatkan keistimewaan yang berbeda dengan penonton lainnya.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker