FestivalJava Jazz Festival

Aksi John Legend di ajang Special Show AXIS Java Jazz Festival 2010

John Legend (photo by Deni Blake/WJ)

Bintang spesial show kali ini datang dari negeri Paman Sam, Amerika. Ini adalah kali pertama John Legend tampil diJakarta. Musiknya yang terdengar ke ranah musik soul, pop, jazz dan R&B, justru membuat penonton antusias untuk datang dan bergoyang. Penggabungan musik ini memang seringkali memikat perhatian penonton selain tentunya sosok si artis itu sendiri, maka dari itu musik ini selalu mendapat porsi di Ajang AXIS Java Jazz Festival tiap tahunnya.

Penampilan John Legend amat memukau penonton di ajang musik akbar AXIS  Java Jazz Festival 2010 (05/03). Walau terlambat 1 jam, sepertinya tak

John Legend (photo bu Deni Blake/WJ)

membuat penonton hilang semangat, mereka terlihat antusias dan terbawa arus suasana romantis lewat lagu-lagu Legend. Penampilannya menyedot habis tiket spesial show maka tampak para pemilik tiket mengantri panjang sampai puluhan meter di panggung utama main hall sebelum pintu dibuka.

Sebelum konser dimulai, Peter F Gontha selaku Founder dan Chairman dari festival ini memberikan sambutan, lalu memberikan kesempatan kepada pihak-pihak yang sangat berjasa demi terselenggaranya pagelaran ini, seperti Mari Elka Pangestu (Menteri Perdagangan), MS Hidayat (Ketua Kadin), Tim Swift (produser ‘This is it’ Michael Jakson), Harvey Mason (musisi), para sponsor dan banyak lagi. Setelah itu, MC memanggil para penerima penghargaan yang tiap tahunnya panitia adakan, yaitu Demas Narawangsa (Indonesian Young Talent Award), Roy Hargrove (Jazz Icon Award), In Memoriam to Kenny Rankin (Diterima oleh Brian Avnet), Alm. Indra Malaon (The Most Dedicated Person to Jazz in Indonesian Award) dan Brian Simpson (The Most Supportive Person Award). Setelah itu, lagu Indonesia Raya berkumandang sebagai tanda uhtuk bangga dan mempromosikan ‘Remarkable Indonesia’. Suasana di main hall D2 semakin hangat ketika penonton ikut menyanyikannya.

Penonton langsung histeris ketika John Legend muncul dan mulai menyanyikan lagu-lagu andalannya seperti ‘Ordinary People’, ‘Green Light’, ‘Save Room for My Love’, ‘Good Morning’, ‘I Can Change’, ‘This Time’, ‘Stay’, ‘We Just don’t Care, ‘Number One’. Yang paling membuat penonton histeris saat Legend menarik salah satu penonton untuk naik keatas panggung, kebetulan ia adalah seorang presenter bernama Melani Ricardo. Penampilan mereka yang mesra membuat banyak penonton berteriak histeris. Penonton terus menikmati penampilannya. “Saya senang gembira diundang mengisi acara ini dan baru pertama kali datang ke Indonesia” tutur pria yag juga sibuk penggalangan dana bagi korban HIV di Afrika.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker