Festival

10 hari Menuju Jazz Gunung 2010

Tak terasa Jazz Gunung 2010 tinggal menghitung hari menuju Sabtu, 3 Juli 2010 di mana acara Jazz tertinggi di Indonesia – berlokasi 2000 meter di atas permukaan laut – akan diselenggarakan di Java Banana, Bromo – Jawa Timur (silakan lihat website www.javabanana.com).

5 kelompok ESQI:EF feat Syaharani & Donny Suhendra, I Wayan Balawan & Batuan Ethnic Fusion, C Two Six – Komunitas Jazz C26 Surabaya, Androginn – Malang Jazz Forum dan Monday Night Band – Yogyakarta siap menghentak dengan sajian musik Jazz, menghangatkan suasana dengan latar belakang panggung dataran tinggi Tengger mulai dari pukul dua siang hingga sembilan malam hari.

Seniman serba bisa Butet Kartaredjasa akan mengawal pertunjukan bersama dan musikus Djaduk Ferianto yang berkolaborasi dengan Kesenian Jathilan dari Tengger, Bromo sebagai wujud bersatunya Jazz Gunung dengan nafas kehidupan masyarakat setempat.

Di acara pembukaan Sigit Pramono, penggagas Jazz Gunung, akan meluncurkan buku fotografinya yang terbaru, Bromo – Perpertual Reminder, hasil kolaborasi karya foto dengan puisi-puisi garapan Gunawan Mohamad.

***

Penyelenggaraan Jazz Gunung 2010 tidak lepas dari visi seorang Sigit Pramono, seorang penggemar musik jazz dan pehobi fotografi, yang sedang melakukan upaya “rebranding” kawasan wisata Bromo agar tak hanya dikenal karena keindahan matahari terbitnya saja.

Jazz Gunung merupakan kombinasi sajian musik Jazz yang apik dengan panorama alam yang luar biasa dimana para penonton dapat menikmati udara yang segar, bebas dari polusi.

Panitia Jazz Gunung 2010 bekerjasama dengan WartaJazz Travel Experience juga menyediakan paket akomodasi tiga hari dua malam (3D2N) untuk para pelancong Jazz. Silakan menghubungi 021-8310769 atau 0274-512561 atau email info@wartajazz.net

Tiket pertunjukan sebesar IDR 100.000,- dapat dipesan dengan lewat website www.jazzgunung.com atau email ke info@jazzgunung.com atau dapat pula menghubungi nomor telpon 0812-8390-480 Ica / 0857-2578-0590 Rian

Untuk pelanggan Kartu Kredit BNI bisa memanfaatkan program promosi Beli Satu Dapat Dua untuk setiap pembelian tiket Jazz Gunung, selain program cicilan 3 bulan untuk pembelian paket menginap di Hotel Bromo Permai.**

Untuk keterangan lebih lanjut silakan hubungi info@jazzgunung.com, Ica di 08128 390 480, atau Agus di 0816 136 4263.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker