Festival

Yuk nonton Kampoeng Jazz akhir April 2011

Kampoeng Jazz 2011
Kampoeng Jazz 2011

Makin ramai saja acara Jazz di Indonesia. Setelah kehadiran Incognito pada tanggal 29 April, menyusul keesokan harinya akan digelar Kampoeng Jazz tepatnya Sabtu, 30 April 2011 bertempat di Kampus Universitas Padjadjaran Jl. Dipatiukur 35 Bandung.

Panitia menjual tiket dengan harga Presale sebesar IDR 120.000,- dan jika anda membeli pada hari H atau ditempat pertunjukan sebesar IDR 150.000,-. Jika anda perlu info lebih lanjut soal tiket silakan hubungi Andrew 085715799880 (Bandung) atau Bagus  08174848555.

Sejumlah performer yang disiapkan antara lain Dira J. SugandiYovie Widianto Fusion (YWF), ESQI:EF atau yang dikenal sebagai Syaharani dan Queenfireworksnya, Tesla Manaf featuring Mahagotra Ganesha.

Turut memeriahkan acara ini bintang tamu internasional yaitu band pop indie Tahiti 80 (Perancis), penyanyi Sabrina asal Philipina yang akan berduet dengan Calvin Jeremy.

Sementara dari hasil audisi Kampoeng Jazz 2011 Band terdapat sejumlah pemenang yang akan tampil yaitu Road Stone, Stereotitude, KPH ALL Star dan Soul Of Magnolia.

Akan bertindak selaku MC: Eddi Brokoli & Melanie Subono.

***

Tahun ini adalah kali ke-empat diselenggarakannya Kampoeng Jazz. Kini mereka mengambil tema Jazzolution “where music impact society” yang dimaksudkan sebagai Sound Act berupa aksi sosial yang memerangi kemiskinan dan mengedepankan pendidikan bagi anak-anak. “Bentuk nyatanya adalah panitia akan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, keuntungan dari kegiatan ini akan disumbangkan”, demikian Bagus Wicaksono Ruswandi – staf publikasi Kampoeng Jazz 2011 menerangkan.

Menyoal line-up tahun ini, Bagus lebih lanjut menjelaskan, “Walaupun tidak semua artis beraliran jazz, namun output musik merekalh yang akan menyesuaikan dengan kebutuhan pasar dari Kampoeng Jazz ini”.

Penyelenggaraan Kampoeng Jazz pertama pada tahun 2008, berlanjut ke 2009 dan 2010 yang mengambil tema “Live like Jazz”. Tahun ini panitia menargetkan sekitar 6500an tiket akan terjual.

Penyelenggaraan Kampoeng Jazz di kampus Universitas Padjadjaran oleh BEM Fakultas Hukum Unpad ini menambah panjang daftar acara jazz berskala festival di Kampus. Seperti mungkin anda sudah mahfum, Jazz Goes to Campus kerap digelar saban November di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Depok. Lalu UGM Jazz yang juga kerap diadakan di Yogyakarta. Diantara itu sesekali ITB mengadakan konser Jazz pula.

Satu hal yang pasti agen perubahan – demikian sebutan untuk mahasiswa – memang menjadi salah satu eksponen dalam menyebarluaskan musik jazz di Indonesia.

Selamat kepada Kampoeng Jazz dan selamat menonton untuk anda sekalian!.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker