Festival

BNI Ambon Jazz Plus Festival – Lets have fun, Ambon aman

Gubernur dan Walikota yang mendukung penuh kegiatan BNI Ambon Jazz Plus Festival 2011 menyatakan bahwa keadaan di Ambon aman dan kondusif, sehingga tak salah kalau panitia membuat tagline Lets Have Fun, Ambon aman. Demikian yang terungkap dalam sesi jumpa pers yang digelar di Barcode Kemang, Selasa malam (4/1)).

Jessica Manuputty - Ambon Jazz Plus Festival 2011
Jessica Manuputty - Ambon Jazz Plus Festival 2011

Hadir dalam jumpa wartawan ini Corporate Secretary BNI, Tribuana Tunggadewi dan Daniel dari Ambon Jazz Plus Festival. Selain itu hadir pula Jessica Manuputty bersama band pendukungnya; Daniel von Piekartz (piano, kibor), Nathan Klumperbeek (bas elektrik), Jamie Peet (drum), dan gitaris Paul van Kessel, yang sempat membawakan 2 lagu seusai acara.

Dewi dari BNI mengungkapkan bahwa dukungan bank pelat merah ini pada Ambon Jazz Plus Festival tak lain sebagai komitmen agar acara musik dapat berkembang juga di daerah timur Indonesia selain karena misinya membantu pendidikan. “BNI berharap AMbon Jazz Plus menjadi hiburan spesial bagi masyarakat, dan khususnya para nasabah BNI dengan program Buy one get Two yang juga pernah diselenggarakan oleh BNI di acara jazz festival lain seperti Java Jazz Festival, Jazz Gunung dan lain-lain”, ungkapnya.

Daniel dari APJF mengungkapkan bahwa di tahun penyelenggaraan yang ketiga ini ada dua stage yang dipersiapkan di Pattimura Park, yang terletak ditengah kota Ambon. “Perkiraan kami akan ada sekitar 5000an orang memeriahkan acara setiap harinya”, sambut Daniel optimis. Sementara Andy Atis Manuhutu – Direktur pelaksana yang tidak hadir, namun memberikan sambutan tertulis menegaskan bahwa tujuan APJF 2011 adalah TTI yakni Trade atau perdagangan, Tourism atau pariwisata dan Investmen atau Investasi.

Selain Jessica Manuputty, hadir pula kelompok Bag+Beat dengan gitarisnya Gerald Situmorang dan kelompok pop Potenzio yang merupakan pengisi program acara ‘plus’ dari festival ini. Jessica yang memiliki latar belakang keluarga berasal dari Suli – dekat pantai Natsepa yang terkenal itu – lahir dan besar di Belanda, mengungkapkan keharuannya dalam bahasa Indonesia yang terbata-bata, “Maafkan bahasa Indonesia saya tidak lancar. Tapi nenek moyang saya dari Ambon’, ucapnya bangga.

Dalam jumpa pers ini disampaikan pula bahwa untuk membuka APJF 2011 akan mengadakan program Dancing on the Bay yang rencananya mengajak para peserta/musisi yang hadir berkeliling menikmati keindahan sunset dan suasana malam Teluk Ambon dengan kapal Ferry. Terdengar menarik bukan?

“Sudah saatnya seluruh dunia mengunjungi Ambon. Mari datang ke Pulau Raja-Raja”.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker