Festival

Jazz Market by the Sea di Gelar di Taman Baghawan Bali 6-8 Januari 2012

Jazz Market by the Sea 2012 adalah sebuah acara yang digelar diminggu pertama awal tahun untuk mendorong pertumbuhan seni dan budaya dari seniman Indonesia. Program ini menyajikan kolaborasi dari sejumlah musisi jazz dan penampil berbakat dari Bali selain juga menampilkan tamu dari Jakarta.

Acara menarik ini akan digelar pada hari Jumat 6 Januari hingga Minggu 8 Januari 2012 mengambil tempat di Taman Baghawan Bali.

Jappy Sanger, Music Director dari Jazz Market by the Sea 2012 mengungkapkan sejumlah penampil yang dipastikan akan hadir dalam acara tiga hari tersebut antara lain, “Kevin & Friends, Lisa Soul, Savana Zapoiya, Khatulistiwa, Sarasvati Trio, Trio Escape, Ito Kurdi & Abad 21, dan Balawan @ The Maestro yang akan hadir pada hari Jumat”.

Sementara beberapa band lain yang tampil pada hari Sabtu, 7 Januari 2012 adalah “The Chef, Erin Band, Marionexxes, Hendrik & Friend, Dialog Dini Hari, AURA Band, Krisna Featuring Gugun, The Hydrant, The Little J’Zeus Alliance dan BAIO”.

Pada hari terakhir, Minggu 8 Januari 2012, Jazz Market by the Sea 2012 akan dimeriahkan The Brass Sections, Encore Band, The Widi Noor Fusion, Brian Beatie Project, Indra Gupta Trio, BiFan Duo, Erik Sondhy Project dan ditutup penampilan Syaharani bersama gitaris Koko Harsoe.

***

Konsep Jazz Market terinspirasi dari ‘pasar seni’ tradisional yang ada di Bali, dimana komunitas setempat bergabung bersama dalam sebuah festival penuh warna dan hiruk-pikuk. Para pengunjung diharapkan mendapatkan wawasan tentang kultur Bali yang sebenarnya. Tentu saja sebagai bagian dari festival, akan hadir beberapa stand penjualan makanan dan penganan khas, minuman maupun kerajinan yang menarik. Selain itu untuk anak-anak akan ada beragam aktifitas seperti kereta-keretaan, kuda poni dan mini-zoo.

Tiket masuk pertunjukan sebesar IDR 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) perhari. Untuk anak-anak dibawah usia 12 tahun tidak dipungut biaya, alias gratis. Informasi tiket bisa menghubungi +62 361 776-555.

 

 

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker