FestivalJazzTraffic

Raisa dan Tulus, Magnet Jazz Traffic Festival 2014 Bagi Generasi Muda

Jazz di kota pahlawan mulai berkembang dalam beberapa tahun terkahir. Hal ini dilihat adanya konser jazz baik berupa festival maupun konser tunggal. Selain mengakomodir jazz, sebuah festival jazz akan menampilkan musisi yang sedang “naik daun” di industri musik Indonesia. Pada gelaran keempat Jazz Traffic Festival 2014, penyelenggara menampilkan Tulus dan Raisa untuk menarik generasi muda untuk datang dan memperkenalkan jazz kepada mereka. Hal ini merupakan salah satu cara mengenalkan musisi jazz bagi masyarakat awam ataupun generasi muda yang belum mengetahui tentang jazz.

 Penonton menikmati penampilan Tulus

Penonton menikmati penampilan Tulus

Tulus, penyanyi kelahiran Bukittinggi, 20 Agustus 1987 silam ini  memikat dengan Lagu-lagu melankolis yang dibawakan di panggung outdoor Bank Jatim Jazz Traffic Festival 2014 .Muhammad Tulus Rusydi, nama lengkap Tulus, tampil membawakan Sembilan lagu.  Beberapa lagu hitsnya baik dari album pertama maupun album keduanya dibawakan sangat sukses menghibur penonton yang tetap setia walau hujan turun. Jatuh cinta, Sepatu, Sewindu,Teman Hidup, dan Gajah sukses membuat penonton bernyanyi bersama. Penampilan Tulus pada hari pertama sukses menutup Jazz Traffic Festival dengan penampilan yang memukau.

 Melankolis seorang TulusMelankolis seorang Tulus

Beda halnya dengan Tulus yang terkesan lembut, Raisa menghadirkan sesuatu yang baru dalam penampilannya di hari kedua Jazz Traffic Festival 2014. Selain mengajak penonton untuk bernyanyi bersama dengan lagu-lagu yang penuh perasaan, Raisa juga memperlihatkan kemampuannya menari. Hal ini dilakukan ketika ia menyanyikan lagu All About the Bass dari Meghan Trainor, Raisa dan band menari di atas panggung yang tentu saja mengundang tawa para penonton.  Walau demikan penampilan Raisa pada hari kedua Jazz Traffic Festival benar-benar memukau dan penuh energi.

Penonton memadati penampilan Raisa
Penonton memadati penampilan Raisa
Aksi menari dari Raisa
Aksi menari dari Raisa
Tags

Bagus Kristomoyo

Jazz-holic and Frame-chaser

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker