Festival

BritAma Banyuwangi Beach Jazz Festival 2014: “Gulung Ombak, Jazz Bersemarak!”

Berangkat dari semangat untuk mempromosikan keindahan alam dan keragaman budaya di Banyuwangi dan salah satu rangkaian Banyuwangi Festival, tahun ini kembali digelar Banyuwangi Beach Jazz Festival pada tanggal 6 Desember. Dengan nama BritAma Banyuwangi Beach Jazz Festival yang bekerjasama dengan Bank BRI selaku sponsor utama, festival ini akan mengangkat tema kebudayaan budaya pesisir Nusantara.

BanyuwangiBeachJazz_Presscon_res

Budaya pesisir dikenal sebagai sebuah simbol keterbukaan yang mencerminkan kejujuran identitas, hal yang selaras dengan budaya jazz, di mana unsur-unsur keterbukaan, kejujuran berekspresi dan keberagaman selalu menjadi gairah baru bagi para musisi. Keselarasan itulah yang menjadi latar belakang pemilihan pertunjukan musik jazz di pantai dengan langit berbintang dan deburan ombak yang menjadi satu kesatuan dengan musik, sesuai dengan slogan tahun ini yaitu “Gulung Ombak, Jazz Bersemarak.”

Di samping menawarkan suasana yang unik, BritAma Banyuwangi Beach Jazz Festival juga menyuguhkan kolaborasi antara musisi jazz dengan seniman lokal sebagai jembatan untuk menggali kearifan lokal lewat pendekatan musik dan tentu saja untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para penonton.

BanyuwangiBeachJazz_Presscon2_res

Tahun ini BritAma Banyuwangi Beach Jazz Festival akan menampilkan sederet musisi antara lain Kua Etnika feat. Trie Utami, Tohpati & Friends, Kahitna, serta kolaborasi Djaduk Ferianto dengan seniman musik Banyuwangi dengan segala keunikannya. Sebagai pemandu acara ialah dua komedian asal Jawa Timur yaitu Cak Lontong dan Insan Nur Akbar yang siap menghibur dengan guyonan segar mereka.

Dalam penjelasannya Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas M.Si menyatakan bahwa angka kemiskinan dan inflasi di Banyuwangi berhasil ia turunkan. Sementara Djaduk Ferianto memuji era kepemimpinan Bupati Azwar Anas yang bisa membuat event tahunan setahun sebelumnya dengan jadwal kegiatan yang pasti.

Firman Taufick mewakili Bank BRI sendiri menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen Bank tertua di Indonesia ini pada kesenian khususnya Jazz dengan mensponsori kegiatan festival jazz di beberapa tempat di Indonesia. Dan Britama sendiri merupakan produk unggulan mereka untuk masyarakat urban.

Informasi selengkapnya silakan kunjungi situs resmi BritAma Banyuwangi Beach Jazz Festival 2014 di http://jazzpantai.com/

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker