FestivalJava Jazz Festival

Trio Gitaris manis a la The New West Guitar Group buka Java Jazz Festival 2016

New West Guitar Group
New West Guitar Group –

Perry Smith, John Storie dan Will Brahm ini membuka Java Jazz, khususnya panggung Transcorp Hall jumat lalu dengan petikan manis Every Big City dari album “Big City” yang mereka lahirkan pada tahun 2013. Disambut dengan jeda yang singkat, The New West Guitar Group melanjutkan songlist mereka dengan Pacific Blues dan Skyline.

John Storie dan Will Brahm konsisten pada gitar hollowbody elektriknya sampai pada lagu ketiga, sementara Perry Smith dengan gitar akustik, sukses membawa tempo lagu kepada kedua temannya itu. Walaupun banyak dari lagu-lagu mereka berirama pop klasik dan standar jazz, namun mereka bisa menggubahnya dengan aransemen yang penuh dengan hanya bermodal 3 gitar saja. Terbukti pada lagu Skyline yang didominasi chord minor, dan Crooked Railroad yang bertempo cepat berhasil membuat penonton semakin betah di hall tersebut.

Pada sore itu mereka juga membawakan salah satu lagu hits-nya yaitu Rule The World, dengan arahan lead guitar dari Paris Smith yang berganti peran dengan John Storie yang bermain gitar akustik. Salah satu lagu standar jazz yang mereka bawakan pada sore kemarin adalah karya legendaris dari Dave Brubeck, yaitu Blue Rondo a la Turk. Lagi-lagi, walaupun hanya dengan komposisi minimal, mereka berhasil membawa lagu ini dengan sangat penuh layaknya satu band. Lick cepat oleh Perry Smith yang dibalas oleh petikan manis Will Brahm mewarnai lagu ini.

Tak hanya lagu-lagu berirama pop dan jazz, salah satu lagu dari album “Round-Trip Ticket” yaitu Shadow Play, cenderung berirama country.

Trio yang terkenal akan eksperimen-eksperimennya pada tuning gitar, seperti DAGDAG dan Nashville Tuning, ini tampak mengeluarkan semua kemampuan bergitar mereka pada Inspiration Point dan Rivercest yang menjadi penutup penampilan mereka pada Java Jazz tahun ini. Sebelum mengakhiri pertunjukannya, mereka tak lupa juga mempromosikan rilisak fisik yang dijual di booth merchandise Java Jazz.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker