Festival

39th Saalfelden Jazz Festival padukan free jazz dan konser jazz gratis

39th Saalfelden Jazz Festival
39th Saalfelden Jazz Festival

Dikenal sebagai taman bermain untuk free spirit, Saalfelden Jazz Festival telah menjadi perlengkapan di sirkuit jazz internasional dan salah satu festival paling eksperimental dari jenisnya selama lebih dari tiga dekade. Setiap tahun pada akhir Agustus, musisi dari seluruh dunia berkumpul di kota kecil Saalfelden, Austria, untuk menyenangkan pendengar dengan suara yang menyegarkan dan berwarna-warni dengan Steinernes Meer sebagai latar belakang yang spektakuler.

The Steinernes Meer adalah dataran tinggi karst tinggi di Northern Limestone Alps. Sebagai salah satu dari sembilan sub-rentang Pegunungan Alpen Berchtesgaden, Steinernes Meer sebagian termasuk ke Bavaria dan sebagian lagi ke Salzburg

Edisi 39 tahun ini, dihiasi 42 konser – 20 diantaranya gratis, 4 hari dan 7 panggung – Festival Jazz Saalfelden memiliki sesuatu untuk ditawarkan bagi semua orang mulai tanggal 24 hingga 27 Agustus 2018.

Setiap tahun, direktur artistik Mario Steidl memberikan penghargaan dalam acara pembukaan untuk musisi Austria – tahun ini, kehormatan ini diberikan kepada Clarinetist Ulrich Drechsler dan tujuh anggota ensemble dari “Liminal Zone”.

Jiwa eksperimental dari empat hari festival dapat ditemukan di Shortcuts yang berlokasi di Kunsthaus Nexus. Mereka adalah pelepasan dari konser utama dan membuktikan untuk tahun berikutnya bagaimana musik jazz multifaset bisa dilaksanakan.

Musisi hebat seperti drummer Judith Schwarz, gitaris Raoul Björkenheim dan pemain biola Théo Ceccaldi menginspirasi para penggemar jazz dengan suara aneh dan improvisasi bebas.

Selain 21 konser berbasis biaya di MainStage di Kongres dan ShortCuts di Kunsthaus Nexus, Jazzfestival Saalfelden sekali lagi menawarkan begitu banyak konser tahun ini untuk pertama kalinya dengan akses gratis ke total lima tempat yang berbeda.

Selain hari-hari kota, Nexus +, konser alpine, dan konser anak-anak, seri lain diluncurkan tahun ini.

Di bawah judul “City Tracks” dua tempat lainnya diprogram untuk pertama kalinya: Museum Schloss Ritzen dengan “Paier Valcic Quartet” dan toko buku Wirthmiller dengan “Duo Hofmaninger / Schwarz”.

Lebih dari 180 seniman dari 26 negara memberikan sorotan musik tahun ini. Di antara mereka hebat jazz seperti Nicole Mitchell, Marc Ribot dan Elliott Sharp, serta pendatang baru seperti Schnellertollermeier, Jaimie Branch, Virta dan Punkt.vrt.Plastic.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp Perlu bantuan?