Jazz Goes to Campus

JGTC Opening dan Press Conference : Jazz The Way It Is, Warna- warni ala Jazz

Jumat sore (28/10), area selasar kampus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dipenuhi rekan media dan puluhan mahasiswa yang akan mengikuti Jazz Goes To Campus Opening and Press Conference. Acara tersebut merupakan pembukaan dari seluruh rangkaian Jazz Goes To Campus (JGTC) yang ke-34 pada tanggal 4 Desember 2011 nanti.

Perwakilan Dekanat, Masturah – Perwakilan dari Kementrian Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Lilia Zuhara selaku Project Officer The 34th Jazz Goes  To Campus turut memberikan sambutan  pada awal acara. Sementara, artis yang hadir untuk mini show antara lain Benny Likumahuwa dan Sketsa (Dimas & Gerald). Oele Pattiselano yang dijadwalkan ikut mengisi acara, berhalangan hadir.

“Jazz The Way It Is” menjadi tagline dari  The 34th Jazz Goes  To Campus. Artinya, pihak penyelenggara akan menampilkan berbagai sub-genre dari Jazz dan menunjukkan bahwa Jazz memiliki sisi keanekaragaman. Band beraliran non- jazz seperti White Shoes & The Couples Company dikabarkan akan hadir di JGTC tahun ini. Selain itu, pihak penyelenggara juga mengundang guest star band dari Perancis, Nouvelle Vague.

Seperti tahun- tahun sebelumnya, JGTC selalu mengadakan roadshow ke daerah. Kota pertama yang disambangi yakni Bandung.  Di kota yang mendapat julukan Parisj Van Java, mini show akan digelar pada 15 November 2011. Setelah Bandung,  roadshow berlanjut ke Pulau Sumatra. Pada tahun ini, untuk pertama kalinya JGTC akan merambah pecinta Jazz yang berada di kota Lampung.  JGTC bekerjasama dengan BEM UNILA dan Komunitas Jazz Lampung serta mengundang Idang Rasyidi Syndicate untuk memeriahkan acara.

Selain roadshow, rangkaian acara yang ada pada The 34th Jazz Goes To Campus antara lain JGTC Exhibition (JGTC Competition dan JGTC Children Workshop ) dan JGTC Awards yang akan diberikan live on stage pada hari H. JGTC Competition merupakan ajang kompetisi musik Jazz yang telah banyak menelurkan musisi- musisi jazz baru , SKETSA adalah satu nama yang pernah mengikuti kompetisi tersebut.

JGTC Children Workshop, yaitu  acara pengenalan musik Jazz kepada anak- anak Indonesia khususnya mereka yang memiliki keterbatasan finansial. Pihak penyelenggara JGTC akan mengajak anak- anak dari komunitas Masjid Terminal memainkan perkusi dari barang- barang bekas untuk memeriahkan JGTC Children Workshop.

Pemukulan Gong oleh perwakilan acara menjadi simbol pembukaan dari The 34th Jazz Goes To Campus. Hujan deras dan langit yang semakin gelap tak menyurutkan peserta JGTC Opening and Press Conference untuk meninggalkan lokasi acara. Permainan duo gitaris Sketsa, Dimas dan Gerald, menutup perjumpaan pada petang itu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker