Jazz di PekalonganKomunitas

Jazz Lovers Pekalongan menggelar ALL TIME JAZZ COLLABORATION

Ini adalah salah satu event yang agak unik, karena memadukan antara seni teater dengan seni musik jazz. Acara yang diberi label All Time Jazz Collaboration ini kerjasama antara JLP-Jazz Lover Pekalongan dengan Teater Kita .Acara yang berlangsung di GOR Jetayu ini menampilkan pentas teater dari beberapa kelompok teater sekolah di Kota Pekalongan dengan sisipan pagelaran musik jazz & blues.

Menurut “Rum” – Koordinator Teater Kita acara ini sengaja dimunculkan untuk memberikan sinergi yang lain dari pada yang lain terutama seni teater dengan musik jazz. Sedangkan Benny Prayoga selaku Koordinator JLP menaruh apreaciate terhadap event ini, untuk mendorong pertumbuhan komunitas jazz di Pekalongan terutama meningkatkan skill bermusik musisi-musisi jazz asal Pekalongan.

Dalam acara ini tampil 2 buah grup band yaitu Channel 16 yang mengusung jazz dan Paradigma yang menampilkan komposisi-komposisi blues.

Channel 16 sendiri lebih banyak menyajikan repertoar jazz rock atau fusion dengan mengandalkan leader gitaris Fikri yang selama ini sudah sering meraih the best player guitar di beberapa kompetisi band se eks-karesidenan Pekalongan.

Paradigma, band yang satu ini termasuk idealis dengan konsep musik blues-nya, dengan mengandalkan permainan jari-jemari pada dawai gitar Fahmi sang gitaris sekaligus leader kelompok ini bahkan sudah memunculkan 1 komposisi blues karya cipta sendiri.

Channel 16 dan Paradigma adalah 2 grup band asal Pekalongan yang mencoba tetap eksis dengan konsep bermusiknya yaitu jazz dan blues di tengah semaraknya band-band alternative dan hip hop yang sekarang menjadi mayoritas di pertunjukan-poertunjukan musik di Kota Pekalongan.

Penampilan secara live Channel 16 & Paradigma juga direkam dalam bentuk VCD.

Kontributor: Benny – JLP

Related Articles

One Comment

  1. halo bung benny,salam dari saya untuk para jazz lover pekalongan.saya adalah musisi jazz kelahiran pekalongan yang tinggal di bali.senang sekali mendengar ada komunitas jazz di kota pekalongan.saya sedang menyelesaikan album jazz saya yang sebentar lagi akan di release.saya pengen kirim CD saya,tapi saya ngga tau kemana saya mesti kirim?mohon infonya..saya juga mau banget kalo diundang untuk show di kota kelahiran saya.ditunggu kabarnya. trimakasih..

    Ito Kurdhi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker