Jazz di BandungKomunitas

KEMBALI HADIR JAZZ BREAK >>REVIVAL

Klab Jazz Bandung bekerjasama dengan Wartajazz.com dan Balai Pertemuan Bumi Sangkuriang – Bandung kembali akan menyelenggarakan tradisi pertunjukan musik bulanan di Bumi Sangkuriang, yang telah terhenti lebih dari belasan tahun bertajuk Jazz Break >>Revival<<.

Acara ini akan digelar secara berkala di lingkup pesanggrahan (sport house) berarsitektur Belanda ternama di kota Bandung, Bumi Sangkuriang. Tempat di mana pernah diselenggarakan sebuah pertemuan bagi komunitas jazz Bandung; Jazz Break. Pada masanya hampir semua pemusik jazz Indonesia pernah bermain pada pertemuan tersebut.

Konser perdana Jazz Break akan menampilkanempat grup muda asal Bandung yaitu Bop Vivant, Oleo, Sekapur Sirih, dan Yonathan Godjali Trio.

Acara digelar pada hari Rabu, 9 April 2008 bertempat di Balai Pertemuan Bumi Sangkuriang, Jl. Kiputih no. 12 Bandung. Mulai pukul 19.00 – 23.00 dan tidak dipungut biaya alias gratis. Anda hanya diminta mengisi data pribadi dan mendaftar kepada Niman dari Klab Jazz. Silakan menghubungi 08172388862 atau 022-91680396.

***

Bulan Februari silam KlabJazz juga menggelar Jazz Depot III yang menampilkan musisi-musisi banduang yang akan tampil di ajang Java Jazz Festival 2008.

KlabJazz adalah sebuah perkumpulan/klab nirlaba (non profit) yang berkecimpung dalam usaha memasyarakatkan musik jazz melalui beragam kegiatan, di antaranya; Pertemuan Mingguan setiap hari Minggu sore untuk apresiasi musik jazz, yang hingga saat ini telah diisi dengan pemutaran video-video jazz, diskusi musik jazz yang dibantu oleh seorang pakar jazz nasional, alm. Bapak Sudibyo PR., dan penyelenggaraan beberapa pertunjukan musik jazz.

Sudah banyak kegiatan yang digelar oleh Klab Jazz. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan musik jazz di tanah air khususnya Bandung.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker