Komunitas

Break Time Blues di Jambodroe Cafe Galeri Nasional

Komunitas adalah sebuah wadah dimana semua lapisan manusia boleh bergabung, tidak perduli tua, muda, kerja, sekolah, pengangguran, bisa bermain musik atau tidak dan dari ras manapun, pokoknya siapapun. Itu yang mendasari sebuah kegiatan Break Time Blues diadakan di Jambodroe Cafe Galeri Nasional Sabtu, 26 Maret 2011 mulai pukul 19.00 dengan tema “Bluesgasm”.

Bertempat di Jambodroe cafe yang berada di dalam areal Galeri Nasional yang letaknya berada persis di seberang stasiun Gambir memberikan nuansa tersendiri. Bangunan peninggalan jaman belanda menjadi background penghias yang membangun atmosfer Blues tahun 30-50an menjadi lebih kental. Disamping itu jika sebuah kereta melintas di stasiun gambir, kita akan merasakan hawa seperti berada di Chicago, dimana ada Blues dan kereta.

Acara kali ini akan dimeriahkan oleh Adrian Adioetomo, 12 Bar, Jontrall, Matchless dan Superjam.

***

Kegiatan yang sudah dimulai sejak 30 Desember 2010 yang lalu kini berlanjut menjadi kegiatan rutin bagi penggemar musik Blues. Sebuah keksempatan untuk anda yang memerlukan  tempat atau wadah untuk saling tukar informasi,  diskusi,belajar hingga berkomunikasi diatas panggung (jam session).

Dalam beberapa kali pertemuan ternyata banyak pengunjung yang datang dari Cikarang, Bogor, Bandung, bahkan Jogja. Seluruh lapisan masyarakat juga tampak berbaur di dalam komunitas ini, dari tua, muda, pelajar/mahasiswa, orang kantoran, pensiunan bahkan sampai pengangguran pun ikut bergabung di komunitas ini, berbagi canda, tawa dan yang pasti saling berbagi Blues.

Tidak ada peraturan khusus jika ingin bergabung dengan komunitas ini karena tidak hanya yang bisa memainkan alat musik saja yang boleh bergabung di komunitas ini, tapi juga yang tidak bisa memainkan alat musik atau bahkan hanya penikmat dan pendengar musik Blues pun dapat bergabung di komunitas BREAK TIME Ini.

Diusianya yang masih relative belia (baru berjalan kurang lebih selama 3 bulan), komunitas ini sangat mendapat tempat di hati masyarakat. Dan antusiasnya dari hari ke hari semakin bertambah dan bertambah. Bahkan beberapa komunitas lain pun telah ikut “nimbrung” di komunitas ini, seperti komunitas jurnalis dan penulis, komunitas Backpacker dari Couch Surfing Indonesia, ISHD (Indonesia Sport Harley Davidson), dan komunitas lainnya.

***

So anda ingin bergabung dan menikmati musik Blues?, silakan datang pada hari sabtu 26 Maret 2011 mulai pukul  8 malam. Ingat, lokasinya persis berada diseberang stasiun Gambir, sehingga relatif mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan umum seperti busway atau KRL Jabodetabek maupun kendaraan pribadi.

Selamat ngeBlues!

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker