Komunitas

Jazz For Fun, ‘Ngejazz’ Akhir Tahun Bersama Trenggalek Jazz Community

Jazz For Fun bersama Trenggalek Jazz Community

Berawal dari rasa kecintaan dan ketertarikan yang tinggi pada musik Jazz, 4 orang mahasiswa musik asal Trenggalek yaitu Dias,Panji, Amal dan Arga, dengan modal pengetahuan dan  kemampuan yang masih  sangat terbatas secara ‘nekat’ mendirikan suatu komunitas Jazz yang mereka beri nama TreeJazzCom (Trenggalek Jazz Community)pada penghujung tahun 2010 yang lalu. Tujuannya saat itu hanya 1, yaitu mengenalkan musik Jazz di Trenggalek yang hampir sebagian besar masyarakatnya masih asing dengan jenis musik ini.

Setelah berhasil mengadakan pentas musik  Jazz kecil-kecilan  bertajuk Jazz New Year  With Mandiri pada tahun 2010 yang lalu dengan menampilkan musisi jazz lokal asli Trenggalek, kali ini TreeJazzCom bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Trenggalek serta beberapa sponsor kembali mengadakan kegiatan yang sama di penghujung tahun ini dengan tajuk JAZZ FOR FUN 2011. Acara ini diadakan di Cengkeh Gallery & Coffee Shop pada tanggal 30 Desember 2011 dan di Lapangan Basket SMPN 3 Trenggalek pada tanggal 31 Desember 2011, jam 19.00 – 24.00.

Pada pergelaran JAZZ FOR FUN 2011 kali ini, TreeJazzCom mengundang serta teman-teman musisi Jazz muda dari ISI Jogjakarta untuk memeriahkan event ini seperti Ignatius Made (Bass),Anggie(Saxophone),Firy(Vocal),Jonathan(Drum),Marenda(Drum),Dadang(Piano) dan Balqis(Violin). Serta terdapat pula musisi Jazz lokal asli Trenggalek yang nantinya akan ikut memeriahkan acara JAZZ FOR FUN 2011 ini. Acara ini juga tidak dipungut biaya,alias gratis untuk siapa saja yang ingin menikmatinya. Karena niata kami semata-mata untuk membuka mata masyarakat lokal Kabupaten Trenggalek khususnya, bahwasanya Trenggalek juga mempunyai potensi musisi muda lokal yang berbakat.

Sebagai sebuah langkah awal diharapkan acara ini ke depannya dapat menjadi ajang tahunan yang lebih besar serta melibatkan lebih banyak musisi Jazz di tanah air selain menjadi wadah untuk pemain serta penikmat musik Jazz di Trenggalek dan sekitarnya untuk dapat berkumpul dan bersama-sama menikmati Jazz di sini.

Tags

Ajie Wartono

Memimpin divisi Projects & Event Management. Pernah mengikuti Dutch Jazz Meeting di Amsterdam, Belanda. Selama dua tahun dipercaya menjadi Ketua Festival Kesenian Yogyakarta (2007, 2008) selain sebagai Program Director, Bali Jazz Festival dan Ngayogjazz

Related Articles

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp Perlu bantuan?