Jazz di BalikpapanKomunitas

Friday Jazz Night di Resto Kepiting Dandito Premium Balikpapan

Balikpapan Jazz Lovers
Balikpapan Jazz Lovers

Makin marak saja perkembangan jazz di Indonesia, khususnya diluar pulau Jawa. Kali ini, Dandito sebuah restoran dengan sajian utama kepiting khas kota minyak Balikpapan yang sekarang membuka cabang baru di Bandara Sepinggan Balikpapan. Dandito sudah sangat terkenal di Balikpapan, kini meresmikan cabang terbarunya dengan nama Dandito Premium sejak bulan Juli lalu.

Untuk itulah Dandito Premium menjalin kerja-sama dengan Balikpapan Jazz Lovers untuk membuat event jazz secara rutin setiap hari jum’at yaitu dengan nama “Friday Jazz Night” dari pukul 20.00 hingga selesai. Event ini sendiri digelar dengan tujuan agar tamu-tamu yang datang ke Dandito bisa menikmati musik jazz sambil bersantap malam bersama keluarga, kerabat dan relasi bisnis.

Friday Jazz Night sendiri akan dijadikan ikon untuk Dandito Premium, karena di Balikpapan sendiri para pecinta jazz agak kebingunan dimana tempat untuk menikmati musik jazz secara rutin ditempat yang nyaman, Itulah sebabnya Dandito dan Balikpapan Jazz Lovers akan menjdikan ikon acara ini untuk pecinta jazz, kalau pingin nonton jazz setiap Jum’at ya di Dandito,

Balikpapan Jazz Lovers sendiri menurunkan grup-grup terbaik nya untuk menghibur para tamu Dandito Premium di Jumat malam itu.

Sebagai pembukaan “Friday Jazz Night”, Jum’at, 6 September 2013, Komunitas Jazz ini menurunkan dua grup andalannya yakni Deny Urban Jazz dan Give. Dua grup yang berbeda genre ini mendapat antusiasme dari para tamu yang datang malam itu. Deny Urban Jazz mengusung lagu-lagu yang sudah sangat familiar di telinga pecinta jazz “Just The Two Of Us”, “Fallen”, “Something Stupid”, “All Of Me”, “Love” dan “Biru”,.

Sementara Give Band sebagai penampil yang kedua sempat menyajikan beberapa lagu antara lain “Sewindu”, “Happy Ending”, dan “Sedari Dulu”. Grup yang terdiri musisi-musisi muda potensial Balikpapan ini bermain penuh dengan percaya diri dan mendapat aplause yang meriah dari pengunjung Dandito Premium malam itu. Tampak para pengunjung sangat terhibur dengan sajian musik jazz dari Balikpapan Jazz Lovers malam itu, mereka lebih enjoy sambil menikmati sajian makan malamnya.

Walau baru diresmikan Dandito Premium Bandara, restoran ini sudah banyak dikunjungi oleh para musisi yang kebetulan lagi konser di kota Balikpapan. Musisi yang sempat berkunjung ke Dandito Premium antara lain Balawan juga The Rollies.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker