New Release

Persembahan Retro 2 dari Chaseiro

IMG_7270

Candra Darusman (vokal, kibor, gitar), Helmie Indrakesuma (alm. vokal), Aswin Sastrowardoyo (vokal, gitar), Edi Hudioro (flute), Irwan Indrakesuma (vokal), Rizali Indrakesuma (vokal, bass), dan Omen Soni Sontani (vokal) yang tergabung dalam kelompok Chaseiro merilis album ke-7 berjudul Retro 2, yang merupakan kelanjutan dari album ke-6 berjudul Simply, Retro.

Ditemui di Black Cat dikawasan Senayan Jakarta, satu dari sedikit band di Indonesia yang keberadaannya sudah teruji waktu ini masih kreatif dalam berkarya dan selalu konsisten menggulirkan tema-tema lagu.  Album Retro 2 berisikan 11 lagu dan 3 diantaranya merupakan lagu baru yakni “Siapa Bilang”, “Pagi Hari”, dan “Tell Me”.

Mereka juga mengajak Riza Arshad, Tohpati, Jeffrey Tahalele, RAN, Tompi, Marcell dan Ucie Nurul dengan harapan kolaborasi bersama para musisi muda dapat menghasilkan kebaruan, perpaduan antara bakat dengan teknologi. Booklet yang berisikan tulisan kisah dibalik setiap lagu yang belum pernah terungkap sebelumya, serta sejumlah karya foto dari fotografer profesional Poriaman Sitanggang bisa anda lihat di album Retro 2 ini.

IMG_7288

Muncul di industri musik Indonesia sejak 1978, sejumlah personil Chaseiro saat ini memiliki banyak kesibukan seperti Rizali Indrakesuma di India mengemban tugas negara sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia (LBBP RI), lalu Candra Darusman bertugas di perwakilan World Intellectual Property Organization (WIPO) di Singapura dan Aswin Sastrowardoyo yang merupakan dokter spesialis kandungan (SpOG) di Jakarta.

Kekuatan komposisi dan lirik Chaseiro dibarengi lagi semangat berbagi mereka yaitu dengan bekerja sama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) untuk menyumbangkan seluruh royalti hasil penjualan lagu berjudul ”Dara” sebagai biaya pengobatan penderita kanker serviks.

“Kami sempat menelaah, penggemar Chaseiro itu kebanyakan perempuan berusia 40-50 tahun. Makanya kami fokus kepada masalah-masalah wanita,” ujar Candra.

Album Retro 2 dapat diperoleh via Tune Core – dowload melalui ITunes http://bit.ly/YNG8Em & Amazon http://amzn.to/XarLZ2 dan via online – http://on.fb.me/1oTBtX. Juga dapat dibeli lewat WartaJazz Online Store seharga IDR 100.000,- (seratus ribu rupiah) dengan mengontak sales@wartajazz.net atau mengunjungi situs WartaJazz

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker