News

Jazz di Internet

Mendengarkan musik tentu saja menyenangkan. Apalagi bagi pecinta musik Jazz, radio merupakan salah satu alternatif untuk apresiasi karena harga CD atau kaset yang lumayan relatif mahal. Apalagi tidak semua CD dan kaset tersebut masih tersedia di pasaran, mengingat edisi edarnya yang relatif sedikit dibandingkan jenis musik yang lain seperti Rock atau Pop misalnya.

Kalau anda memiliki saluran internet, maka jangan khawatir. Teknologi yang ada sekarang memungkinkan kita untuk mendengarkan atau menikmati siaran Jazz tanpa harus memiliki radio.

Caranya bagaimana?

Mudah saja, anda cukup memiliki atau setidaknya dapat menggunakan komputer yang dilengkapi speaker untuk mendengarkan sound atau suara. Selanjutnya anda cukup mengarahkan atau membuka browser atau program audio anda ke suatu alamat situs tertentu di Internet.

Salah satu situs yang menyediakan informasi atau menyiarkan radio online adalah WBGO (http://www.wbgo.org). Radio yang bercokol di jalur FM 88.3 ini menyediakan fasilitas bagi pengguna internet di seluruh dunia yang ingin menikmati siaran radio tanpa harus bersusah payah berada di seputaran New York yang jadi pemancar radio station ini. Bukan itu saja, WBGO juga menawarkan keanggotaan secara online.

Untuk mendengarkan WBGO Online anda selain komputer, anda perlu menginstall sofware Real Audio (http://www.RealAudio.com/). Jika software ini telah terinstall maka langkah selanjutnya adalah mengklik disini. Dan akan keluar window dengan tampilan seperti dibawah ini.

Jika anda tidak berhasil, maka ketiklah, alamat URL berikut di Location Real Audio anda. Alamat WBGO adalah : http://tm.intervu.net/template/smirror/ivtemplates/jandr/wbgo.ram

Setelah itu, anda tinggal menikmati siaran Radio WBGO kapan saja anda mau 😉
Silahkan mencoba dan jika anda mengalami masalah silahkan beritahu kami


Link terkait :

>> http://www.wbgo.com
>> http://www.realaudio.com

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker