News

LATIN GRAMMY AWARDS

Penghargaan terhadap sebuah karya memang harus dilakukan, hal ini agar merangsang si pembuat karya untuk terus berkreasi dan menciptakan sebuah alternatif sebagai pilihan.

Bertempat di CBS pekan lalu (13/09) sejumlah besar artis dan musisi latin berkumpul untuk sebuah acara penganugerahan Awards atau penghargaan untuk artis atau musisi latin. Acara tersebut bertajuk “LATIN GRAMMY AWARDS”.

Salah satu bagian yang patut dicatat dari acara yang pertama kali diadakan tahun ini, memberikan sebuah catatan khusus untuk musisi latin TITO PUENTE. Sejumlah musisi dan artis seperti Michel Camilo, Celia Cruz, Gloria Estefan, Sheila E., Israel “Cachao” Lopez, Ricky Martin, Tito Puente Jr., David Sanchez, Carlos Santana, David Valentin and Arturo Velasco dan banyak lagi tampil untuk mengenang musisi yang wafat 1 Juni lalu.

Penghargaan untuk jenis musik Jazz, berupa Best Latin Jazz diberikan kepada :

  • Spain
    Michel Camilo & Tomatito
    [Lola! Records/Universal Music Spain]
  • Tropicana Nights
    Paquito D’Rivera

    [Chesky Records]

Latin Grammy Awards sendiri memilih 40 kategori dimana Best Latin Jazz adalah salah satu dari kategori yang telah ditetapkan.

Link terkait :
>> http://www.grammy.com

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker