News

PASSIN’ THRU – PEDULI PERKEMBANGAN MUSIK JAZZ

Passin’ Thru adalah sebuah badan atau lembaga non profit yang bertjuan untuk membantu perkembangan, memajukan dan memperkenalkan pengetahuan, pemahaman dan apresiasi seni, khususnya untuk jazz, new music dan musik-musik yang berhubungan dengan kesenian. Passin’ Thru mencapai tujuan tersebut melalui pendidikan, komisi-komisi artis-artis, mensponsori penampilan artis-artis baru dan membuat dokumentasi tentang seni, khusunya musik. Tujuan jangka panjang yang akan dicapai oleh Passin”Thru adalah mensponsori dan secara konsisten mendukung artis-artis muda dalam musik jazz maupun musik kontemporer, dan juga mendukung kegiatan-kegiatan dalam berbagai bidang pendidikan tentang seni.

Passin’ Thru sudah eksis selama 3 tahun dengan kegiatan utama memproduksi musik dari musisi-musisi yang berperan penting dan yang belum banyak dikenal secara luas untuk diperdengarkan kepada publik. Sampai saat ini Passin’ Thru telah memproduksi lima rekaman antara lain:

  • The Oliver Lake String Project “Movement, Turns and Switches”
  • John Hicks “Hicks Time
  • Oliver lake “Matador 1st & 1st”
  • Freddy Washington Jr. Quartet ” Lilac”
  • Gene Lake “Cycles”

Passin’ Thru berencana untuk memproduksi beberapa album dalam beberapa bidang sebagai berikut :

  1. Komposisi-komposisi musik dan improvisasi dalam arti secara luas oleh para komposer dan improviser jazz terkemuka.
  2. Puisi dan Spoken Word
  3. Musisi-musisi lokal yang berperan penting tapi belum terdokumentasi untuk rekaman bersama musisi yang sudah bereputasi internasional.

Dengan menekankan pada “Classical Jazz” dan pasar jazz saat ini, Passi’ Thru akan terfokus dalam musik yang akan memperluas gambaran pendengan tentang musik tersebut. Untuk lebih jelas dalam mengetahui tentang Passin’ Thru dapat dilihat dalam situs Passinthru.org. Dan Warta Jazz akan mengadakan wawancara dengan musisi Oliver Lake selaku Artist Director Passin’ Thru.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker