News

TWELFTH ANNUAL EARSHOT JAZZ FESTIVAL DI SEATTLE

Dari tanggal 20 Oktober hingga 1 November 2000 berlangsung sebuah festival yang mengambil tempat di kota Seattle. Sejumlah konser digelar pada acara tersebut. Tak kurang 40 even jazz selama 13 hari. Penyelenggaraan festival kali ini mengundang kurang lebih 150 artis yang berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda.

Earshot Jazz Festival telah dikenal sebagai acara tahunan penting di Seattle oleh majalah Down Beat, dan mendapatkan sambutan yang antusias dari penggemar jazz disana. Acara tahunan ini selalu berupaya untuk menghadirkan musisi dan artis jazz terkenal agar kualitasnya terjaga.

Yang teristimewa pada tahun ini adalah hadirnya proyek kolaborasi Musium Wing Luke Asian. Dan yang lebih istimewa lagi pada 22 Oktober lalu, Asian American Jazz Orchestra, bertempat di Museum Sejarah dan Industri Seattle, menghadirkan sebuah komposisi musisi Jazz kenamaan, Duke Ellington’s “Far East Suite”

Earshot Jazz, Seattle’s sendiri telah berlangsung sejak 1984 dan dikenal sebagai organisasi nirlabar yang dimaksudkan untuk mendukung pengembangan jazz di Seattle dan sekitarnya. Selain itu juga menerbitkan majalah bulanan, serta menyediakan program pendidikan Jazz.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker