News

LABEL JAZZ BARU, CORNUCOPIA

Anda pernah mendengar Cornucopia??, Jika belum tentu wajar saja, sebab nama itu adalah sebuah perusahaan rekaman Jazz yang didirikan oleh John Law, seorang pianis asal London.

Dibawah label baru ini, John Law mencoba untuk mempersembahkan karya-karya bercorak Avant Garde. Didukung sejumlah musisi kenamaan seperti Tim Garland (Saxophone), Tim Wells (bass), Dave Wickins (drums) dan John Law (piano), mereka sedang menggarap sebuah album bertajuk ‘The Moment’.

Sampai berita ini kami turunkan, John Law masih sedang menggarap album Quartet ini. Dan pada saat yang bersamaan dia juga sedang mempersiapkan sebuah Quartet CD yang menghadirkan salah seorang percussionis yang bermain dengan musisi Anthony Braxton yaitu Gerry Hemmingway. Lewat surat yang dikirimkannya, John Law mengatakan bahwa album tersebut akan dirilis pada bulan Januari tahun depan dibawah label Hathut, Swiss.

Di album ‘The Moment’ ini, ada 9 lagu yang keseluruhannya merupakan komposisi John Law sendiri. Sejumlah track yang dihadirkan diantara ‘A-Z’, Remembering When…, Snakes And Adders, Isolde, The Moment, On A Wing And A Prayer, Jump Start, …But not Forgotten, Colouring In.

Tiupan Saxophone Tim Garland dapat anda nikmati pada nomor Isolde. Nuansa Avant Garde terasa kental sekali pada lagu tersebut. Jika anda ingin merenung, sepertinya The Moment merupakan nomor yang tidak boleh terlewatkan. Alunan denting piano yang apik, disusul suara Saxophone yang bersahut-sahutan, menjalin sebuah komunikasi yang membuat album ini terasa sayang untuk dilewatkan. Tim Garland yang mendukung album ini merupakan Saxophonis yang merupakan anggota Chick Corea’ Band

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker