News

STACEY KENT – DREAMSVILLE

STACEY KENT – DREAMSVILLE
(Candid Records CCD 79775)


Komposisi:
1. I’ve Got A Crush On You
2. When Your Lover Has Gone
3. Isn’t It A Pity ?
4. You Are There
5. Under A Blanket Of Blue
6. Dreamsville
7. Polka Dots & Moonbeams
8. Hushabye Mountain
9. Little Girl Blue
10. You’re Looking At Me
11. Violets For Your Furs
12. Thanks For The Memory

Hampir beberapa tahun terakhir ini penyanyi Stacey Kent menelorkan karya the Great American Songbook dengan menyapa audien, baik yang telah mengenal maupun masih asing dengan kehadirannya. Dari reportoar yang dipersembahkannya lewat album Dreamsville, semuanya nyaris berisikan balada yang secara eksplisit mengangkat gaya keintimannya.

Dreamsville juga merupakan koleksi terbaik sejumlah balada yang pernah diciptakan, bahkan sebagian besar di gandrungi oleh penggemar daripada Stacey atau perusahaan rekamannya sendiri. Dalam kenyataannya album ini memang diperuntukkan para fans yang sekian tahun mendukung karir, selain juga ratusan permintaan yang diterimanya setiap minggu sehingga komposisi inilah yang dipersembahkannya.

Stacey berujar, “Kadang-kadang ketika saya pulang dari sebuah konser, ada lusinan pesan yang saya terima berisikan permintaan lagu-lagu favorit mereka, dan mereka meminta saya untuk menyanyikan dan merekam lagu tersebut”. “Saya mencoba menuliskannya satu-persatu seperti You are There atau Little Girl Blue yang belum pernah direkam”, lanjutnya. “Saya benar-benar tidak menyangka sebegitu antusiasnya orang-orang ini mendengarkan lagu tersebut”.

Henry Mancini menulis lagu Dreamsville, sementara liriknya dibuat oleh Ray Evans dan Jay Livingston. Lagu ini dibuat untuk seri American TV Peter Gunn. Di album ini Stacey Kent dibantu oleh Jasper Kviberg, Simon Thorpe, David Newton, Colin Oxley, dan Jim Tomlinson. Jika anda menyukai balada dan jazz vocal, album ini untuk anda!. (WJ)

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker