NewsProfile

CARIN LUNDIN

Carin Lundin lahir 18 September 1966, merupakan jazz vocalis atau musisi. Ia telah melakukan jam session dengan berbagai dengan musisi jazz Swedia ternama. Diantaranya Saksofonis Arne Domnérus, pembetot bass Sture Nordin, pianis Esbjörn Svensson, drummer Ronnie Gardiner dan vocalis Svante Thuresson.

Di tahun 1997 ia membuat debut rekamannya bertitel “From Dusk to Dawn” yang dirilis dibawah label Prophone Records. Album tersebut menambilkan karya dan aransemen yang dibuatnya sendiri dan sejumlah komposisi standar. Bersama band yang mendukung album tersebut ia berhasil menciptakan pertunjukan yang sukses. Sementara itu di bulan Juli 1997 ia tampil bersama Arne Domnerus di Stockholm Jazz and Blues Festival, dan akhirnya di tahun 1998 ia menerima penghargaan dari ‘legendary jazz establishment’ Nalen di Stockholm.

Carin Lundin juga tercatat pernah belajar pad Show and musical artist school of the Ballet Academy di Gothenburg, dan di Royal College of Music di Stockholm dari tahun 1989 hingga 1993.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker