News

A CHARITY FOR BILL SARAGIH

Jakarta Jazz Society – sebuah kelompok pecinta jazz di Jakarta – kembali bikin acara. “A Charity for Bill Saragih”, demikian tema yang diangkat oleh panitia dengan mengambil tempat di Bugs Cafe dikawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu malam (12/5) lalu.

Seperti yang mungkin anda ketahui, Multi instrumentalis, Om Bill Saragih – demikian sapaan akrabnya – terkena stroke dan harus menjalani perawatan di RS. Pondok Indah bulan Februari lalu. Oleh karena itulah sejumlah musisi dan penyanyi jazz kenamaan tanah air datang dan menghibur Om Bill serta undangan.

Para musisi yang hadir malam tersebut adalah Bubi Chen(Grand Piano), Oele Pattisellano(Gitar), Benny Mustapha(drum), Benny Likumahua(Trombone, Harmonika), Jeffrey Tahalele(bass), dan dipimpin oleh Ireng Maulana(gitar). Selain itu juga hadir Embong Raharjo(Saksofon), Luluk Purwanto(biola). Beberapa orang penyanyi yang juga tampil menghibur malam itu adalah Margie Sieger, Ermy Kulit, Syaharani dan Bertha selain penyanyi Bob Tutupoly.

Panggung yang diset menjadi 3 bagian, memberikan suasana hangat dan menghibur Om Bill yang duduk sambil sesekali menggerakkan tangannya. Beberapa nomor sempat dibawakan oleh musisi pendukung acara malam itu diantaranya nomor The Beatles ‘Hey Jude’, ‘Route 66’ dan ‘What a Wonderfull World’ yang dipopulerkan oleh legenda jazz Louis Amstrong.

Para pengunjung yang memenuhi segenap ruangan Cafe malam itu tak kuasa menahan haru ketika Om Bill yang biasanya selalu membawakan nomor favoritnya What A Wonderfull World ikut berucap pelan “Zap Zap Zap…. Oh Yeahhhh” yang diikuti oleh seluruh undangan saat Dr. Darma Purba membawakan lagu tersebut diiringi keyboard dan sesekali permainan Saksofon Embong Raharjo.

Pada malam tersebut juga tampak Mantan Menteri Luar Negeri Bpk. Ali Alatas, selain juga Bpk. Arifin Siregar dan Bpk. Bungaran Saragih beserta keluarga, ikut memberikan dukungan moral kepada Om Bill Saragih. Paul Hutabarat, seorang yang juga hadir malam itu ikut pula menekan tuts piano dan memberikan semangat kepada Bill Saragih untuk cepat sembuh.

Pertunjukan musik jazz ini berakhir ketika jarum jam menunjukkan kurang lebih 10malam. Namun pengunjung belum beranjak karena The Grasshopper – sebuah kelompok band yang setia menemani pengunjung Bugs Cafe – melanjutkan dengan menghibur undangan dengan beberapa lagu.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

One Comment

  1. Kepada teman-teman yang ingin les vocal kepada Mba Bertha dapat menghubungi saya (Edward) di nomor 085693331431 atau ke alamat email di ed1585@yahoo.com. Mohon maaf karena alamat Mba Bertha tidak dapat dipublikasikan atas pengertiannya saya ucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker