News

KONSER JAZZ WILLEM BREUKER KOLLEKTIEF

Setelah kedatangan sejumlah musisi seperti Amina Figarova, Bart Platteau, Dmitri Matheny, Mike Nock, Ira Coleman, Ron Blake, Dion Parson dan lain-lain, Jakarta kini kembali akan kedatangan musisi asal Belanda yang akan tampil di Erasmus Huis, Kuningan Jakarta tanggal 4 Juli mendatang.

Willem Breuker Kollektif yang digagas oleh Willem Breuker(saxophones/clarinet) rencananya akan tampil bersama sejumlah musisi pendukung yaitu Hermine Deurloo(saxophone, harmonica), Maarten van Norden(saxophones), Boy Raaymakers(trumpet), Andy Altenfelder (trumpet), Nico Nijholt(trombone), Bernard Hunnekink(trombone, tuba), Arjen Gorter(bass), Henk de Jonge(piano), Rob Verdurmen(percussion). Demikian nama yang kami dapat dari Willem Breuker lewat surat elektroniknya kepada WartaJazz beberapa waktu yang lalu.

Jazz Ansambel, Willem Breuker Kollektief, didirikan tahun 1974, adalah satu dari ansambel Jazz Eropa yang terkenal yang memainkan musik improvisasi. Dipimpin oleh pemain saksofon, klarinet, dan komposer Willem Breuker, ke sepuluh musisi ini bermain dan berimprovisasi musik yang bergerak melintasi berbagai ragam musik : jazz kombinasi, irama swing dan musik klasik dengan jenis popular dari marching band dan musik sirkus hingga langkah dansa latin dan film musik. Jenaka dan kejutan dalam kemasan ironi.

Tur Kollektif tahunan mengelilingi dunia, akan segera berakhir dalam lawatannya yang ketiga di China dan sebelumnya akan menggelar konsernya di Indonesia, Erasmus Huis. Willem Breuker adalah penerima penghargaan yang bergengsi Bird Award.

Pertunjukan ini akan dimulai pukul 19.30 WIB dan tempat duduk yang disediakan sejumlah 320 orang. Jangan lewatkan kesempatan berharga ini. Untuk anda yang tertarik lebih lanjut mengenai musik dari WBK ini anda bisa menyimak resensi albumnya WILLEM BREUKER KOLLEKTIEF & DANISE JANNAH – THIRST!

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker