News

KONSER DWIKI DHARMAWAN QUARTET DI TEATER UTAN KAYU

Keyboardist sekaligus pianis pentolan grup Krakatau, Dwiki Dharmawan dijadwalkan akan manggung di Teater Utan Kayu, Jumat (05/04) pukul 20.00 WIB mendatang. Ia akan menggandeng Indro Hardjodikoro(bass), Budhy Haryono(drum), Arief Setiadi(saksofon). Selain itu juga turut mendukung I Gusti Kompyang Raka dan Yoyon yang akan memainkan berbagai macam instrumen seperti tarompet, rebab dan lain-lain.

Boleh jadi ini merupakan lanjutan dari konser yang pernah digelarnya ditempat yang sama tahun lalu. Kala itu Dwiki tampil bersama Budi Winarto(saksofon), Wong Aksan(drum), Adhe Rudiana(kendang & perkusi) dan Adhi Dharmawan(bass).

Musisi yang baru saja kembali dari Sydney ini ketika dihubungi per telepon mengatakan bahwa konsernya kali ini merupakan salah satu upayanya lebih dekat kepada para pecinta musik jazz selain tentu promosi albumnya yang baru saja diluncurkan bertitel Nuansa lewat perusahaan rekaman Sony Music Indonesia. sekadar informasi aja, dialbum ini Dwiki dibantu sejumlah musisi top seperti Steve Hunter, Mike Stern, Glenn Wilson, Oele Pattiselanno, Indro Hardjodikoro, Budhy Haryono hingga Victoria Philharmonic Orchestra dan sederet musisi dalam dan luar negeri lainnya.

Saat dikonfirmasi mengenai materi yang akan disajikan Dwiki tidak menyebutkan secara spesifik mengenai hal tersebut. “Pokoknya akan ada kejutan”, ujarnya. “Mungkin eksplorasi saya akan banyak membawa warna jazz dan world music, kita lihat saja nanti”. “Yang pasti saya akan membawakan karya-karya saya yang terbaru. Sebagian mungkin akan diambil dari album Nuansa”, tambahnya.

Ketika ditanya tentang obsesinya lebih lanjut suami penyanyi pop Ita Purnamasari ini menjelaskan, “Saya ingin menciptakan set kecil, katakanlah semacam quartet atau trio sehingga ada beberapa alternatif dalam menikmati musik yang saja sajikan”.

Rasanya lebih afdol jika kita menonton acaranya untuk memastikan lebih lanjut. Jika anda tertarik Teater Utan Kayu alamatnya Jl. Utan Kayu 68 H, Jakarta 13120. Telponnya (62-21) 8573388. Oh ya, anda hanya akan diminta ikutan ‘saweran’ sebagai kontribusi untuk pertunjukan tersebut. Selamat menonton!.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
WhatsApp Perlu bantuan?

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker