News

KONSER ‘INNER HEART JAZZ ENSEMBLE’ BERSAMA NIAL DJULIARSO JAZZ TRIO

Sebuah konser bertajuk “Inner Heart Jazz Ensemble” yang dipersembahkan oleh musisi jazz muda Indonesia yang tergabung dalam Nial Djuliarso Jazz Trio yang terdiri dari Nial Djuliarso(piano), Mates(bass) dan Sri Aksan Syuman(drum)akan dilangsungkan di Pusat Kebudayaan Belanda Erasmus Huis, hari Selasa, 21 Mei 2002 mendatang.

Tiket konser yang akan dimulai pukul 19.30 ini dijual seharga Rp. 30.000,-(jika memesan lewat WartaJazz.com) dan Rp. 37.500,- pada saat hari pertunjukan.

Nial Djuliarso (21 tahun) saat ini tercatat sebagai mahasiswa di Berklee College of Music di Boston, AS. Ia mengambil spesialisasi dibidang Contemporary Writing & Production (CW&P). Ketertarikannya pada jazz dimulai karena sering mendengarkan koleksi rekaman jazz milik ayahnya yang juga seorang bassis dan saksofonis ini.

Nial yang mulai memainkan piano diusia 3 tahun, telah tampil bersama sejumlah musisi jazz ternama seperti Marian McPartland, Joe Lovano dan sempat pula ambil bagian dalam Sarasota Jazz Festival di Florida. Selain tentu saja kegiatan nge-jam bareng musisi-musisi lokal di kota Boston dan sekitarnya.

Nial Djuliarso yang menjadi pemenang 2001 Hilton Head Jazz Society Competition di South Carolina ini beberapa waktu lalu sempat berpartisipasi dalam kegiatan 2002 Betty Carter’s Jazz Ahead Program yang dilangsungkan di Washington, DC. Dan yang paling membanggakan karena trionya dipilih oleh IAEJ – untuk tampil di North Sea Jazz Festival di Den Haag, Belanda tahun 2002 ini.

Nial juga telah mengeluarkan sebuah album yang merupakan keikutsertaannya dalam proyek seorang musisi asal negeri matahari terbit, Jepang. Bersama Tatsu Kisaragi, guitar; Jerry Bergonzi, ts, ss; Nial Djuliarso, piano; Massimo Biolcati, bass; Scott Goulding, drums dibawah label Kings Records, Jepang, lahirlah album berjudul “Lazy Bird”.

Rencananya dalam konsernya ini, Nial Djuliarso Jazz Trio akan menyajikan nomor-nomor jazz orisinil milik Nial sendiri. Tidak hanya itu, ia juga berencana merekam penampilannya ini. Indra Lesmana bersama team-nya akan menjadi sound-engineer proses rekaman live ini. Nah, untuk anda yang tertarik memesan tiket pertunjukan ini, silahkan email ke sales@wartajazz.net atau telpon ke (021) 8310769. Tempat terbatas!.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker