News

INCOGNITO, SIAP MENGGOYANG 6 KOTA DI INDONESIA

Bersiap-siaplah menyambut kehadiran kelompok Incognito yang akan menjamu sejumlah kota ditanah air. Selain Jakarta(26/04), kelompok yang didirikan oleh Maunick dan Tubbs pada dekade 70-an ini juga akan mampir ke Bandung (27/04), Jogja(29/04), Surabaya(30/04), Makassar(02/05) dan terakhir Medan(04/05) demikian informasi yang kami terima dari pihak Buena Produktama.

Incognito dikenal sebagai kelompok yang menggabung-gabungkan beberapa unsur musik mulai dari jazz funk, fusion, jazz rock, hingga disco funk dan sejenisnya. Nomor-nomor mereka yang cukup dikenal oleh publik disini antara lain, ‘Still a friend of Mine’ yang juga kerap dibawakan artis negeri sendiri seperti Bertha, Arief Setiadi, Inang Noorsaid, Yance Manusama dkk yang tergabung dalam Funky Thumb. Sayang, kelompok ini sudah tak ada lagi kabarnya.

Balik ke Incognito, yang telah menelurkan sejumlah album. Misalnya saja album pertamanya ‘Light of the World’ yang salah satu lagunya sempat menjadi hits di Inggris Raya, berjudul ‘I Shot the Sherrif’. Lantas disusul peluncuran LP, Jazz Funk pada tahun 1981. Warna baru menghiasi album Incognito dengan bergabungnya DJ Gilles Peterson. Era ini juga menandai perubahan musik yang mereka sajikan yang kerap disebut Acid Jazz. Sebuah corak yang mencampurkan unsur electronic beat dengan hard bop dan soul jazz, begitu klaimnya.

Lalu menyusul album ‘Inside Life’, lalu ‘Tribes, Vibes and Scribes’, ‘Positivity’, ‘100° Degrees and Rising, Remixed’, ‘Tokyo Live’ dan ‘No Time Like the Future’ berturut-turut dibelakangnya. Terakhir, album The Best of Incognito sempat dirilis tahun 2000 lalu. Boleh jadi ini merupakan realisasi mimpi Jean-Paul ‘Bluey’ Maunick. Ketika ditanya mengenai unsur groove dan dance dalam bonus track versi Jepang berjudul ‘No Time Like the Future’, Maunick menjawab singat, “sekadar relaksasi”‘.

Buena Produktama sendiri sebagai promotor telah mengundang Incognito tahun lalu. Kali ini menggandeng StarMild, 6 kota akan dijamu dengan sajian musik khas Incognito. Di Jakarta, mereka rencananya akan tampil di Lapangan Tennis Indoor, Senayan. Pihak panitia telah melayani penjualan dengan harga tiket VIP Rp. 350.000,- Tribun Barat/Timur Rp. 250.000,- serta kelas Festival Rp. 150.000,-

Untuk anda yang tertarik untuk menonton dan membeli tiketnya, silahkah kontak PT. Buena Produktama di nomor telepon (021) 722-2067 atau Fax (021) 7202328.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker