News

JOGJA JAZZ CLUB: EDISI MEI MENGUPAS BEBOP

Untuk anda para penggemar jazz di kota gudeg, Yogyakarta atau yang kebetulan mampir di kota pelajar ini. Jangan lewatkan kegiatan yang satu ini. Jogja Jazz Club(JJC) kembali mengadakan kegiatan dibulan Mei ini dengan mengambil tema Bebop. Acaranya akan dilaksanakan hari Selasa 21 Mei 2002 mulai pukul 19.00 WIB di Resto Gajah Wong , Gejayan – Yogyakarta.

Dalam kegiatan JJC kali ini memilih tema bebop dimana akan dibahas tentang era Bebop dalam sejarah musik jazz yang sempat menjadi kontroversi (juga) dalam masanya. Selain itu akan ada pembahasan secara singkat tokoh-tokoh musik jazz yang muncul pada era Bebop ini seperti Charlie Parker, Dizzy Gillespie, Bud Powell dan Thelonious Monk.

Tentu tak lengkap jika kita tak mendengarkan bagaimana sih gaya Bebop tersebut. Oleh karenanya sejumlah komposisi-komposisi jazz dalam gaya bebop seperti “Anthropology”, “Night In Tunisia” dan lain-lain akan dimainkan.

Seperti biasa juga akan dilakukan diskusi dan jam session selain akan ada “workshop” kecil mengenai bermain “Bebop”.

Jangan lewatkan pula bursa kaset dan CD baik dalam kemasan baru maupun bekas pada acara jazz club ini dan dapatkan pula informasi-informasi terhangat tentang kegiatan jazz baik di dalam maupun luar negeri.

Untuk anda yang tertarik mengikuti acara ini silakan hadir langsung di Resto Gajah Wong, Yogyakarta. Dan informasi lebih lanjut silakan menghubungi :

Sekretariat Jogja Jazz Club
Jl. Munggur 50 Demangan
Yogyakarta
Telp. (0274) 512561
HP : 0812 270 1719 (a/n Ajie Wartono)
Email: aji@wartajazz.net

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker