News

KONSER DIANA KRALL DITUNDA HINGGA 1 AGUSTUS MENDATANG

Pianis sekaligus vokalis Diana Krall, yang dijadwalkan manggung di Plenary Hall JCC Kamis,27 Juni 2002 mendatang mengalami penundaan. Hal ini disebabkan ibunda Diana Krall, Adella Krall (60) meninggal dunia akibat kanker tulang di Vancouver General Hospital 26 Mei lalu.

Penundaan ini tidak hanya terjadi untuk konser di Jakarta tapi juga dikota-kota lain di Asia termasuk diantaranya Singapura, Hongkong, Manila, Beijing, Taipei, Bangkok dan Seoul. Acara konser ini masih akan tetap mengambil tempat di Plenary Hall JCC pada hari Kamis, 1 Agustus 2002 mendatang.

Untuk anda yang terlanjur membeli tiket jangan khwatir, Java Musikindo menjamin bahwa tiket tersebut tetap berlaku. Namun demikian, jika anda berkeinginan untuk mengembalikan tiket tersebut pihak panitia juga memastikan akan menggantinya tanpa dikenakan potongan.

Dengan adanya penundaan ini maka secara otomatis quiz yang diadakan oleh Warta Jazz bekerjasama dengan Java Musikindo juga akan ditunda pengumuman pemenangnya. Warta Jazz akan mengumumkan nama pemenang yang beruntung mendapatkan tiket nonton gratis konser Diana Krall, pada tanggal 25 Juli 2002. Hal ini dilakukan untuk memberikan waktu kepada para pemenang terutama jika ada yang dari luar kota. Untuk anda yang belum mengetahui pertanyaan quiz tersebut, silakan klik disini.

***

Dengan sentuhan kombinasi bossanova dan jazz yang kental, Diana Krall telah menjual lebih dari 3 juta copy untuk albumnya yang kelima, The Look of Love, hanya dalam waktu 4 bulan pertama setelah peluncuran. Sungguh suatu prestasi yang patut mendapat acungan jempol.

Diana Krall memulai debutnya pada tahun 1993 dengan merilis album Stepping Out lewat sebuah label Kanada yang tersohor, Justin Time Records. Lalu menyusul album bertajuk Only Trust Your Heart menemani debutnya itu. Dua tahun kemudian, Diana merilis album Love Scenes. Album ini yang membawanya masuk ke jajaran Billboard Jazz Chart dan bertahan di peringkat pertama selama 66 minggu. Sukses ini sekaligus membawanya menjadi nominasi Grammy di tahun 1998. Penantian Diana Krall tidak lama, tahun 1999, ia memenangkan Grammy untuk kategori Album of The Year, sekaligus menjadikannya sebagai artis jazz pertama yang memenangkan kategori tersebut selama kurun waktu 25 tahun. Selain itu, Diana juga berhasil menyabet piala Grammy untuk gelar Best Jazz Vocal Performance.

Beberapa selebritis dunia, seperti Harisson Ford, Sarah Jessica Parker, Elton John hingga Sting sangat mengagumi hasil karyanya. Tak hanya berhenti disitu, karya musik Diana Krall juga ikut menghiasi soundtrack film “Sex and the City”, “Midnight in the Garden of Good and Evil”, “Autumn in New York”, “Random Hearts”, dan ” The Score”.

Untuk anda yang tertarik untuk menyaksikan penampilan Diana Krall, tiket seharga Rp 650.000,- (VVIP), Rp 450.000,- (VIP) dan Rp 200.000,- (Tribun) dapat dibeli dikantor JAVA Musikindo, Plaza Mutiara Lt.2 suite 201, Kawasan Mega Kuningan, Telp. 021-57988623-5

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker