News

SUPERGRUP FOURPLAY BATAL MANGGUNG DI JAKARTA

Konser yang ditunggu-tunggu banyak pecinta jazz dengan menampilkan kelompok Fourplay, akhirnya secara resmi dibatalkan, demikian siaran pers yang kami terima dari Monterey Peninsula Artist via Original Production yang menjadi promotor konser mereka di Indonesia, Selasa (27/8/2002).

Pembatalan tersebut praktis membuat tur asia tenggara yang rencananya menyinggahi Singapura, Bangkok, Kuala Lumpur dan Jakarta ini batal. Namun demikian Fourplay masih akan tetap hadir Korea dan Jepang, seperti juga terpampang di agenda tur website fourplayjazz.com

Belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak management Fourplay mengenai alasan pembatalan dan rencana konser berikutnya. Yang pasti pihak Original Production berupaya keras untuk mendatangkan kelompok yang digawangi Bob James(keyboard/piano), Nathan East(bass), Harvey Mason(drum) dan Larry Carlton(gitar) ini untuk bisa tampil di Indonesia.

“Jika tidak akhir bulan September ini mungkin awal tahun 2003”, demikian penjelasan dari Bambang, salah seorang staf Original Production yang dihubungi WartaJazz.com per telepon.

Seperti telah diberitakan WartaJazz.com sebelumnya (24/07/2002), supergrup Fourplay dijadwalkan manggung di Puri Agung, Hotel Sahid Jaya, 3 September 2002. Mereka hadir dalam rangka promo-tur album baru dibawah label Bluebird dengan album bertajuk “Heartfelt”.

Fourplay sendiri telah merupakan kelompok yang cukup solid dan telah terbukti kualitas personilnya. Mereka telah merilis album ‘Fourplay'(1991), ‘Between the Sheets'(1993), ‘Elixir'(1995), ‘Best Of Fourplay'(1997), ‘4’(1998), ‘Snowbound'(1999) dan ‘Yes, please’ (2000) kesemuanya dibawah payung Warner Brothers Records dan dirilis di Indonesia.

Dengan pembatalan ini, maka para fans Fourplay tentu harus lebih bersabar menanti kehadiran empat ‘jagoan’ jazz ini tampil di Indonesia. Hal ini tentu juga mengingatkan kita pada konser Diana Krall yang juga sempat ditunda beberapa waktu lalu. Tentu alasan penundaannya berbeda.

Untuk anda yang terlanjur membeli tiket Konser Fourplay, silakan menghubungi Redaksi WartaJazz.com di (021) 8310769 atau datang ke Tebet Utara III D No. 11, setiap hari kerja 09.00 – 19.00wib dengan membawa bukti diri. Kami akan mengembalikan uang seharga tiket yang anda beli tanpa dikenakan potongan.

Link terkait:
Website Fourplay

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker