News

NANTIKAN RON REEVES, INDRA LESMANA DKK DI GKJIF 2002

Dalam rangka Gedung Kesenian Jakarta International Festival (GKJIF 2002), akan digelar sebuah konser jazz dengan menghadirkan kolaborasi musisi Indonesia-Australia pada hari Kamis, tanggal 26 September 2002 mulai pukul 20:00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp 30.000,- dan Rp 25.000,-

Akan tampil Ron Reeves(percussion, intrumentalist) dan Elias Ellis(percussion) keduanya dari Australia. Sementara dari negeri sendiri bakal hadir Indra Lesmana(keyboard, piano), Wong Aksan(drum) dan Jeffrey Tahalele(bass). Kehadiran dua musisi asal benua kangguru tersebut berkat dukungan dari Australia-Indonesia Institute.

GKJIF 2002 adalah festival seni pertunjukkan yang ke-6, dengan tema satu dunia, satu ummat, beragam budaya. Gagasan pelaksanaannya setiap dua tahun sekali dimulai sejak tahun 1990 merupakan program khusus GKJ menampilkan grup terbaik mancanegara yang dirancang untuk masyarakat pecinta seni sekaligus memeriahkan HUT Kota Jakarta, HUT Proklamasi Kemerdekaan RI dan Hari berfungsinya kembali GKJ sebagai tempat pergelaran sejak 5 September 1987.

GKJIF 2002 akan diikuti oleh 20 grup dari berbagai negara antara lain Korea, Amerika, Polandia, India, Jepang-Taiwan-Malaysia, Brazilia, Jerman, Australia, Belanda, dan Indonesia sebagai tuan rumah. Selain menampilkan seni pertunjukkan, ada apresiasi dan workshop/diskusi bersama grup penampil bagi pekerja seni maupun masyarakat pecinta seni.

Sedianya, kelompok jazz Heinz Von Hermann dari Austria juga dijadwalkan tampil. Namun entah mengapa, hingga berita ini diturunkan kami belum mendapatkan konfirmasi kehadiran kelompok yang juga sempat tampil di GKJ tahun 2000 lalu.

Informasi lebih lanjut mengenai acara ini, silakan menghubungi Gedung Kesenian Jakarta dengan alamat Jl. Gedung Kesenian No. 1, Jakarta 10710 – Indonesia Phone: (62-21) 3808283, 3441892. Fax (62-21) 3810924 atau cek website mereka di http://gkjif.gkj-online.com/

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker