News

WILLIE AND LOBO – SIETE


Narada World 70876-15245-2-9

Komposisi:
1. Seven Veils (Fink/Royal) – 5:27
2. Vista Bahia (Royal) – 4:35
3. Havana Vieja (Royal) – 5:04
4. Olé Cinco (Fink) – 4:25
5. Night in Hana (Royal) – 6:41
6. Gypsy Blue (Fink/Royal) – 4:42
7. Pacífico (Fink) – 4:36
8. Tatiana (Royal) – 5:43
9. Cabo Oeste (Fink/Royal) – 6:22
10. Funkytano (Royal) – 5:25
11. Olo Molina’s Tango (Fink/Royal) – 3:29

Musisi :
Willie Royal –
Guitar, Violin, Didjeridu
Wolfgang Fink –
Flamenco Guitar, Palmas
Walfredo Reyes –
Drums
David Benoit –
Piano
Cliff Hugo –
Bass
John Leftwich
– Bass, Keyboards
Otmaro Ruíz
– Harmonica, Piano, Keyboards, Marimba
Efrain Toro –
Palmas, Percussion


Beli album ini

Album ini menjadi penanda perpindahan Willie dan Lobo ke label Narada World yang memfokuskan diri menggarap album-album world music, jazz dan new instrumental. Setelah merilis enam album sebelumnya lewat Rhino, Mesa dan Atlantic. Siete yang berarti Seven atau 7 ini memiliki beberapa nama yang cukup dikenal. Misalnya bertindak selaku produser adalah Rick Braun, sosok yang tak asing didunia contemporary jazz. Lantas ada pianis David Benoit yang mendukung album ini.

Kerangka dasar yang ingin dikembangkan oleh duet Willie Royal dan Wolfgang “Lobo” Fink adalah sebuah karnaval musik gipsy dengan gesekan biola yang diiringi gitar dan disusul bunyi perkusi yang rancak menciptakan suasana flamenco yang asyik. Walau diakui bahwa album ini tak melulu hanya berkutat pada area New Age atau World Music, ada beberapa nomor yang didalamnya termuat beberapa unsur jazz, flamenco, tanggo dan beberapa gaya lainnya.

Willie yang terinspirasi oleh musik rock ‘n’roll selain gaya permainan Jean Luc Ponty dan Stephane Grappelli, bertemu dengan Fink pada tahun 1983, dimana kala itu keduanya bekerja disebuah restoran Mamma Mia di San Miguel de Allende sebuah kota kolonial di Meksiko. Namun proses kolaborasinya justru baru terjadi pada 1990 saat bertemu di Puerto Vallarta yang lantas menghasilkan solo album pertama.

Beberapa waktu yang lalu Willie and Lobo merilis album Live In Concert!. Nah, Untuk anda yang ingin merasakan paduan gitar dan biola, rasanya album ini bisa jadi salah satu alternatif. (*/WJ)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker