News

KONSER ‘HEALING VOICE FROM JAPAN’ BERSAMA SUZUKI SHIGEKO

Sebuah konser Jazz menghadirkan tamu dari Jepang rencananya akan digelar di dua kota bulan Februari 2003 ini. Vokalis Suzuki Shigeko akan tampil di Gedung Kesenian Jakarta (16/02) dan Hotel Sahid Jaya Makassar (18/02) bersama Pianis Watanabe Kazuki, Kobayashi Nobuaki(Bass), pemain perkusi Kuriyama Toyoji dan gitaris Itoh Yoshiteru. Tak hanya itu, mereka juga akan didampingi Stage Manager Shitan Kenjiro, sound engineer Tokou Eijiro dan sang produser Fujikawa Mistunobu.

Acara yang diselenggarakan oleh Pusat Kebudayaan Jepang di Jakarta ini memang istimewa. Shigeko memiliki sense natural yang baik dan berkelas. Suaranya yang damai pun dapat menghangatkan para pendengarnya. Bulan Februari yang penuh cinta ini, ia akan melantunkan cintanya dan menghangatkan hati masyarakat di Indonesia.

Untuk anda yang tertarik menonton konsernya silakan mencatat informasi berikut ini. Untuk konser 16 Februari di Gedung Kesenian Jakarta acara akan dimulai Jam 20:00 dan Terbuka untuk UMUM. Tiket dijual seharga Rp. 40,000, Rp. 30,000 (balkon) . Anda bisa membelinya di ticket box GKJ, Jalan Gedung Kesenian no. 1 Jakarta Pusat 10710 Phone : (021) 3808283 – 3441892 Fax. : (021) 3810924.

Sementara untuk konser 18 Februari di Hotel Sahid Jaya Makassar, panitia tidak mengenakan biaya tanda masuk. Acara ini juga terbuka untuk UMUM dan dimulai pada jam yang sama yakni 20.00 waktu setempat. Anda yang membutuhkan informasi lebih lanjut silakan mengontak Hotel Sahid Jaya Makassar.

***

Berbicara lebih lanjut mengenai vokalis lulusan Fakultas Hukum Universitas Tokyo – lembaga elite terbaik di Jepang – yang konon sedang dalam proses menjadi seorang hakim ini memang menarik. Shigeko dibesarkan di tengah-tengah lingkungan yang kaya akan musik. Selepas kuliah ia kembali menuntut ilmu untuk menjadi seorang pengacara. Di tengah-tengah kesibukannya ia menyempatkan diri menyanyi di berbagai jazz club. Ternyata kesibukan sambilan ini lebih
menarik perhatiannya dan menguatkan tekad wanita ini untuk menjadi vokalis jazz.

Selain menekuni musik jazz, ia juga mencoba merambah musik bossanova. Tahun 1995, ia berhasil merintis karir sebagai penyanyi Jepang pertama yang membuat debut live di Blue Note, New York. Setelah itu ia menjadi penyanyi profesional dan membuat album pertama berjudul “Premiere”. Berturut-turut, di tahun-tahun berikutnya ia menelurkan rilis-rilis baru dalam satu album CD setiap tahunnya.

Suaranya yang simple, lembut dan natural segera saja merebut perhatian dunia. Shigeko pun berhasil memperoleh penghargaan Japan Gold Disk Award. Ke 15, untuk album ke- 5nya, “Jazz Beside You” . sebagai album terlaris di tahun 2000. Pada tahun yang sama, ia juga disibukkan oleh kegiatannya di layar perak sebagai pemeran utama dalam film “Rumahku di Mars.

Diantara keseibukannya ia juga kerap menulis essay untuk koran papan atas Jepang, Yomiuri Shinbun .Pada tahun 2001 Shigeko menerbitkan “Tenshi no Iru hoshi d” atau yang berarti Bintang yang dihuni Bidadari , sebuah kumpulan essaynya.

Kemampuannya untuk mengelola panggung, dan juga menuangkan berbagai bentuk pikirannya di atas kertas menjadikannya bintang multi talenta yang melintasi batas. Di samping juga sibuk menjadi bintang iklan, wanita kelahiran kota Hamamatsu, prefektur Shizuoka ini ia telah merilis 6 album.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker