News

QB3 – THE FORM OF SPACE

QB3 – THE FORM OF SPACE
QB4812

Komposisi:
1. The Electric Monk
2. Knee Deep Devotion
3. Wake Up Call
4. Before Dawn
5. Boom!
6. Every 26
7. The Form Of Space

Musisi :
Christopher ‘Root’ Heinz : drums
Fred Gerantab : guitar
Emek Rave : bass

Musisi tamu
Peter Fish: keyboards
Audrey Brand : vocal

Musik mereka bersifat ekletik dengan mengambil dan memadukan banyak unsur musik mulai dari jazz, funk, drum’n’bass, soul grooves, ambient, rock, saat ini memang banyak grup yang melakukan hal seperti itu, bahkan mungkin sudah menjadi semacam trend juga di kalangan para musisi jazz dan memang hal ini bisa dianggap sebagai upaya musik jazz menyesuaikan dengan musik populer atau yang sedang trend saat ini, kita lihat banyak grup yang melakukan hal ini misalnya Medeski, Martin and Wood (MMW), Metalwood, T.J. Kirk, John Scofield, Groove Galaxie dan lain-lain.

Dan seperti sudah disinggung diatas, tak pelak lagi musik mereka jadi memiliki semacam pengaruh dari MMW dalam ‘The Electric Monk’. Atau mungkin sound yang mirip Pat Metheny pada nomor ‘Before Dawn’ yang sayangnya terasa agak biasa dan tidak begitu istimewa secara musikal.

Namun pada ‘Boom!’ mereka menyajikan hidangan yang agak kompleks dan mencakup banyak perpaduan, dengan beat drum’n’bass yang menonjol, didukung experimentasi sound elektronik dan unsur ambient music yang didukung voice yang berpadu dengan musiknya dengan variasi tempo dan ketukan.

Pada ‘Every 26’ kita akan menemukan unsur-unsur psychedelic dan sedikit ambient sementara nomor penutup yang juga menjadi title album ini, ‘The Form Of Space’ menyajikan perpaduan drum’n’bass, funk dan gaya gitaris George Benson. (*/WJ)

Link terkait:
Website QB3 Jazz
Beli album QB3 – The Form of Space

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker