FestivalNews

BALI JAZZ FORUM MENGGELAR JAZZ MERAH PUTIH KEDUA DI BALI

Setelah cukup sukses dengan Bali Jazz Parade pada bulan Agustus 2000, Bali Jazz Forum(BJF) kembali akan menggelar even tahunan – yang kali ini memasuki pelaksanaannya ditahun kedua – yakni Jazz Merah Putih.

Acaranya akan mengambil setting di Panggung Terbuka, Mal Bali Galeria Simpang Dewa Ruci Kuta-Bali pada hari Sabtu, 30 Agustus 2003 mulai pukul 16.00-24.00 wita dan akan dimeriahkan oleh seluruh komponen yang terkait dalam musik Jazz di Bali serta grup jazz tamu dari Jepang dan Jakarta.

Tuan rumah Bali akan menghadirkan I Wayan Balawan + Friends, Kayane Band, Koko Harsoe Sextet, Widi Noor Trio dan Saharadja. Sementara grup jazz tamu dari Jakarta akan diisi kelompok simakDialog yang terdiri dari Riza Arshad, Tohpati Ario Hutomo, Jalu D. Pratidina, Aditya Pratama plus penyanyi Oppie Andaresta dan Cherokee Band yang terdiri dari Rio Moreno, Hari Toledo, Kadek Rihardika, Iwan Wiradz dan Tri Agus Mantoro. Dari negeri sakura Jepang akan tampil kelompok accapela Ya! Voices, YAA Orchestra.

Penyelenggaraan Jazz Merah Putih ini memiliki tujuan membagi semangat kemerdekaan melalui musik jazz dan menyuguhkan hiburan sehat dan berkualitas selain juga merangsang kreatifitas generasi muda dan masyarakat yang pada gilirannya diharapkan dapat menjadi sebuah tolok ukur dari perkembangan musik dan musisi Jazz di Bali.

Panitia telah menyusun sejumlah agenda selain acara Live Music Jazz Merah Putih, di sekitar arena akan diselenggarakan acara penunjang berupa Bazaar yang akan menjual benda-benda koleksi Jazz seperti CD, Kaset, Poster dan juga merchandise berupa buku-buku Jazz, Kaos, topi, dll. Sedangkan pameran akan mendisplay poster-poster kegiatan Jazz & foto-foto kegiatan jazz di Bali serta drawing atau lukisan mengenai Jazz. Disamping itu acara akan lebih variatif mengingat sebelumnya akan dilaksanakan workshop musik jazz untuk wartawan dan penulis.

Untuk Anda yang memerlukan informasi lebih lanjut mengenai acara ini dapat menghubungi Bali Jazz Forum di Jl. Imam Bonjol 467 Denpasar Bali 80119. Telephone: +62 361 481906 dan Fax: +62 361 481907.

Selamat berlibur dan menikmati jazz!.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker