News

LAUNCHING ALBUM DAN KONSER RIZA ARSHAD TRIOSCAPES DI GKJ

Dalam rangka peluncuran album Riza Arshad Trioscapes akan digelar konser menampilkan Riza Arshad, Yance Manusama dan Sri Aksana Syuman di Gedung Kesenian Jakarta pada hari Minggu, 21 September 2003 mulai pukul 20.00 WIB dengan Harga tiketnya adalah Rp 50.000 dan Rp. 35.000. Khusus bagi pembeli tiket pada konser ini dapat membeli CD Riza Arshad Trioscapes seharga Rp. 10.000 di lokasi pada saat acara berlangsung.

Bagi anda yang berminat memesan tiket pertunjukan ini silakan menghubungi Gedung Kesenian Jakarta, Jalan Gedung Kesenian 1 Jakarta 10710 Phone : (021) 3808283 – 3441892 Fax. : (021) 3810924 atau e-mail : tu@gkj-online.com.

Sedang bagi anda yang tidak sempat menonton acara ini dan tertarik memesan/membeli albumnya, silakan menghubungi Redaksi WartaJazz.com dialamat Jl. Tebet Utara III D No. 11 Jakarta Selatan 12420 dengan nomor telepon/fax 021-8310769 dan 0816-136-4263. Atau dapat pula mengirimkan pemesanan CD anda via email info@wartajazz.net atau klik disini

***

Sekelumit mengenai Trioscapes

Pertemanan drummer Arie Ayunir dan Riza Arshad selama 15 tahun mendasari dibentuknya trioscapes sebagai solo project Riza diluar simakDialog (sD).

“Dalam perjalanan bermusik Arie dan saya, kami melewati sebuah periode bermusik yang cukup menentukan proses dan eksplorasi kreatif kami di masa mendatang”, kata Riza suatu hari. “Kebetulan saya ingin membuat sebuah rekaman dengan konsep berbeda dengan yang biasa kami lakukan di sD. Meskipun ini bukan yang pertama kali bagi kami, konsep kali ini mengacu pada spontanitas rasa dan karsa dalam band. Kami mengajak Yance Manusama pada bass, dia adalah salah seorang yang kami kenal dalam bermusik. Dia sebagai pondasi yang menentukan di band ini.”

“Suatu kali dia (Yance) bertanya kira-kira jenis bass apa yang paling cocok untuk bermain dalam band ini, maka saya jawab : ‘di band ini yang penting karakter personilnya, bukan instrumennya”.

***

Mengapa Riza Arshad Trioscapes?

Riza Arshad Trioscapes berpengertian sesuatu yang berkembang/berasal dari tiga jenis unsur. Riza Arshad Trioscapes bukan berangkat dari pengertian jumlah personil, tapi lebih kepada berapa banyak jenis instrumen yang dimainkan. dalam konsep bermusiknya para pemain ibarat melukis, lebih bermusik ketimbang memainkan alat musik.

Kepergian Arie ke Amerika, memposisikan Aksan Syuman pada drum – sekaligus turut menyelesaikan album yang berisi 10 komposisi original karya Riza Arshad – dimana 7 lagu diantaranya direkam bersama Arie.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker