News

KONSER DIALOG JAZZ: ARIEF SETIADI, MAYA HASAN, DAN MUSISI MUDA LAINNYA

Dewan Kesenian Jakarta bekerjasama dengan Wartajazz.com dan didukung Cosmopolitan 90.4 FM akan menyelenggarakan Konser bertajuk Dialog Jazz yang akan diselenggarakan pada Hari Sabtu, Tanggal 20 September 2003 pukul 20.00 Wib bertempat di Graha Bakti Budaya – Taman Ismail Marzuki Jakarta).

Acara ini mempersembahkan penampilan saxophonis muda Arief Setiadi & Friends dan Farabi Junior All Stars. Dalam kesempatan tersebut Arief Setiadi mengajak Denny Chasmala (gitar), Gerry Herb (drum), Bintang Indrianto(bass), Maya Hasan (harpa) dan Joel (vokal) untuk tampil bersama. Ada langkah bagus dari Arief yaitu untuk mempromosikan album barunya “JazzySax: Light Jazz Instrumental” yang memang menarik itu. Dan ini juga merupakan salah satu upaya dari Dewan Kesenian Jakarta dalam rangka menyemarakan blantika musik jazz tanah air.

Kemudian tampil pula para siswa dari sekolah musik yang dikomandani oleh Dwiki Darmawan, Farabi Junior All Stars. Kelompok ini menampilkan Sri Hanuraga (keyboard), Bani (drum), Indrawan (kontrabass) dan Robert (gitar).

Bagi anda yang tertarik menyaksikan acara ini, dapat membeli HTM relatif terjangkau yakni Rp. 15.000 dan Rp. 10.000. Tiket dapat dibeli di Taman Ismail Marzuki, LPM Farabi dan WartaJazz.com dengan menghubungi nomor (021) 8310769 atau email info@wartajazz.net

Bagi anda yang tertarik membeli album terbaru milik Arief, yakni JazzySax: Light Jazz Instrumental seharga CD Rp. 90.000,- dan kaset Rp. 22.000,- bisa didapatkan selama kegiatan konser berlangsung.

***

Nama-nama musisi diatas tentu tidaklah asing bagi para pecinta jazz tanah air, meskipun sudah barang tentu publik tidak semuanya mengenal nama-nama tersebut. Namun wajah dan penampilan mereka kerap menghiasi layar televisi dan panggung hiburan tanah air.

Arief Setiadi misalnya, merupakan salah seorang saksofonis yang kerap tampil dan mengisi suara saxophone dalam pelbagai iklan produk komersil. Bersama rekannya, Bintang Indrianto, tahun lalu ia menggarap album bertitel JazzyDuet: Light Jazz Instrumental.

***

Sudah barangtentu ini merupakan kabar gembira bagi pecinta musik jazz di Indonesia khususnya Jakarta. Dukungan Dewan Kesenian Jakarta dalam hal ini diharapkan bisa memberikan salah satu wadah alternatif bagi para musisi dan pecinta musik jazz untuk menikmati musik yang kaya dengan improvisasi ini.

Setelah Jakarta Jazz Society dan Bimasena menyelenggarakan acara jazz bulanan, lalu disusul Zoom Resto & Lounge yang menyajikan live music jazz dari Rabu hingga Sabtu, lantas ada Klub 45 yang menghadirkan Deviana Daudsjah dkk setiap minggu malam, tentu diharapkan jazz makin semarak.

Tapi tentu semuanya tak berhenti disitu. Sejumlah harapan bahwa kegiatan ini dapat terus berlangsung rutin dan memiliki program yang jelas dan terarah. Bukan tak mungkin, kebangkitan jazz yang selama ini diharapkan berbagai kalangan dapat terwujud. Semoga!

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker