News

ZOOM WITH STAR NOVEMBER : BERSAMA LOU-CP (BACA: LUSIPI)

Zoom Resto & Lounge, akan menyelenggarakan acara Zoom with Star yang kali ini menampilkan penyanyi wanita Lou-CP (baca: Lusipi) yang akan diiringi Nocturne Band featuring Tohpati dan Indro Hardjodikoro pada hari Sabtu, 15 November 2003 mulai pukul 21.30 WIB – selesai.

Bertempat di Wisma Nusantara 28th floor, Jl MH Thamrin 59 Jakarta 10350 (sebelah Nikko Jakarta Hotel , ex President Hotel). Anda yang tertarik menonton acara ini, silakan hubungi Ance Tjondronegoro di telepon 390 0909 ext 6778/9 dan fax: 3905167

***

Menggeluti musik sejak usia 5 tahun dan tidak henti diasahnya melalui berbagai kesempatan, baik lewat panggung festifaL, group band, pagelaran musik dan studio rekaman membuat [Lou-CP] (baca:Lusipi) yang diambil dari nama Lucia Palupi, gadis kelahiran Jakarta, 25 April ini memantapkan hatinya untuk berkarya di dunia musik Indonesia.

Sambil menuntaskan kuliahnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Parhyangan Bandung, [Lou-CP] bergabung dengan group KSP Band dan ikut terlibat dalam album pertamanya dengan single hits yang berjudul ‘Cinta’ pada tahun 1995.

Kembali ke Jakarta [Lou-CP] semakin kerap terlibat dan bekerja sama dengan musisi-musisi maupun penyanyi papan atas ibukota. Hal ini dikarenakan [Lou-CP] sering menjadi backing vocal atau penyanyi latar untuk sebagian besar pagelaran-pagelaran yang diselenggarakan oleh Erwin Gutawa maupun penyanyi-penyanyi senior seperti Chrisye, Krisdayanti, Ruth Sahanaya, Nicky Astria, Edo Kondologit ataupun seperti Sheila Majid dan Siti Nurhaliza dari negeri Jiran baik dalam pagelaran, konser akbar maupun pembuatan album mereka. Kematangan dalam pengalaman atau jam terbang inilah yang membuat [Lou-CP] akhirnya mantap untuk mengejar impiannya lewat sebuah album solo.

Lewat album pertama [Lou-CP] yang mengambil judul album sama dengan namanya, memposisikan diri pada target pendengar utama dari kalangan penikmat musik yang mapan dan usia matang yaitu 25-35 tahun dengan kelas sosial A-B. Dua belas lagu disusunnya dengan melodi dan lirik yang sangat bervariasi. Ditopang oleh kemampuan olah vokal, mencipta lagu dan membuat lirik, [Lou-CP] ingin membuktikan bahwa ia mampu menjadi seorang penyanyi yang berkualitas.
L A G U …

Lagu “Biarkan” yang menjadi single hits dalam album pertama ini diciptakan oleh [Lou-CP] dan Irvnat dan diaransemen oleh Tohpati. Konsep musik yang ditawarkannya pun dalam lagu ini sedikit berbeda dan unik. Lewat lirik lagu ini dapat ‘terbaca’ bagaimana [Lou-CP] begitu optimis dalam mewujudkan impiannya. Kaya akan petikan gitar dan bass juga begitu dinamis dan meriahnya tepukan berbagai macam alat perkusi yang dapat mengajak orang untuk bergoyang, [Lou-CP] mengharapkan lagu ini dapat menjadi “hawa segar” yang dapat diterima oleh penikmat musik Indonesia.

[Lou-CP], Nti dan irvnat, adalah tiga serangkai yang juga bertindak sebagai Co-Producer dalam album ini. 8 dari 12 lagu yang disajikan dalam album ini adalah hasil ciptaan [Lou-CP] bersama teman-temannya. Mulai dari “Sendiri”, “Kasih”, “Ikhlas”, “Semalam” [Lou-CP] menciptakannya bersama Nti, “Rupawan” dan “Sahabat”, [Lou-CP] menciptakannya bersama irvnat. Sedangkan “Tegarkan” diciptakan oleh Rebert. Dari 12 lagu yang disuguhkan terdapat 2 buah lagu berbahasa Inggris yaitu “Spellbound” diciptakan bersama-sama antara [Lou-CP], Nti, irvnat dan Sisy kemudian “Fallin’ In Love” diciptakan oleh Nti, Rovi, Feri, Erik dan Denny. Selain lagu-lagu baru terdapat 2 tembang lawas yang diaransemen ulang oleh Nti, sehingga terdengar begitu berbeda dan unik. “Astaga” ciptaan James F. Sundah yang dulu begitu populer dibawakan oleh Ruth Sahanaya dengan irama yang menghentak, menjadi middle beat dengan gaya sedikit jazzy sedangkan “Rembulan” milik Adjie Soetama dan Addie MS yang dulu dibawakan oleh Vina Panduwinata dengan lembut, romantis dan slow beat muncul kembali dengan irama disco.

Dalam album perdana ini [Lou-CP] juga didukung beberapa musisi handal seperti Erwin Gutawa dengan aransemen stringnya yang manis pada lagu “Rupawan”, juga menggandeng Tohpati untuk mengaransemen 2 buah lagu yaitu “Rupawan” dan lagu yang menjadi single hits dalam album ini yaitu “Biarkan”. Selain mengaransemen Tohpati juga menyumbangkan petikan gitarnya disetiap lagu pada album ini. Musisi lainnya yang terlibat adalah : Indro Hardjodikoro (Bass), Iwan Wiradz (Perkusi), Fanny ‘Godam’ (Bass), Yunus (Bass), Uce Haryono (Drum) dan Sa’unine Strings Ensemble dengan ponggawanya Oni Krisnerwinto.

Penggarapan Video Klip [Lou-CP] akan dilakukan oleh Taba dan Oleg Sancabachtiar dari Planet Design Indonesia. (*/WJ)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker