News

Tompi remake lagu legendaris Bimbo “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’ untuk syiar Ramadhan

Libatkan Adra Karim hingga Rafi Muhammad, Kuba Skowronski, Brury Effendy, Evan Sinaga

Meskipun Tompi dikenal karena lagu ikonik “Ramadhan Datang” yang telah dirilis sekitar 13 tahun lalu, ia memilih lagu ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’ untuk di remake.

“Lagu ini saya pilih karena pesan yang disampaikan masih terasa benar dan tetap relate dengan jaman sekarang. Selain itu, pertanyaan yang ada di lagu ini adalah pertanyaan yang memang sering ditanyakan oleh anak-anak saya pada saat kita sedang membicarakan tentang agama dan ngaji di rumah,” jelas Tompi saat ditanya alasan merilis ulang single Bimbo ini.

Tompi merasa bahwa lagu ini merupakan sebuah pengingat yang bagus bagi semua orang, baik generasi muda ataupun orangtua.

Single ini didukung oleh Azfansadra Karim atau akrab disapa Adra Karim sebagai arranger dan produser, serta proses rekaman yang dilakukan sepenuhnya di Sumber Ria Suite milik Bapak Andre dan dibantu Simon Cotsworth untuk mixing dan masteringnya.

Tompi berusaha untuk memberikan pendekatan yang berbeda pada lagu ini sehingga pendengar dapat merasakan atmosfer dan rasa yang kekinian namun tetap mempertahankan esensi dari lagu aslinya.

Taufan Wirzon, Hezky Yohanes, Rafi Muhammad Ibnu, Zakari Danubrata, Jakub Wojciech Skowronsk aka Kuba Skowronski, Brury Effendy, Evan Sinaga adalah musisi yang terlibat dalam single ini.

Video klipnya sendiri memuat cuplikan video almarhumah ibunda Tompi – untuk mengenang beliau – saat mengajari ngaji anak-anaknya dan potongan pemandangan suasana kota suci Mekkah dan Madinah.

Walau tidak melibatkan Bimbo dan keluarga untuk proses pembuatannya, Tompi sangat bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari Bimbo untuk diberikan ruang berkreasi dan terlebih diberikan ijin untuk memberikan representasi yang berbeda untuk single ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’ yang diambil dari karya milik Taufiq Ismail ini.

“Insyaallah, di Ramadhan kali ini kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dan terlebih lagi menjadi manusia yang bertaqwa,” harap Tompi dengan dirilisnya single ini

Single “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” versi Tompi sudah tersedia di seluruh toko streaming digital di Indonesia.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker