New ReleaseNews

JAZZY CHRISTMAS: DEBUT ALBUM MARGIE SEGERS DI VICTORIUS MUSIC

JAZZY CHRISTMAS: DEBUT ALBUM MARGIE SEGERS DI VICTORIUS MUSIC

Produk ini adalah debut solo album dari Margie Segers, seorang penyanyi jazz yang terkenal lewat Margie Sisters, dimana kematangan vokalnya menjadi unggulan yang pasti disukai oleh pecinta musik jazz. Dengan olah vocal yang sangat bagus disertai oleh improvisasi vocal yang mengingatkan kita pada beberapa vokalis dunia seperti Dinah Washington, dan Eva Cassidy.

Album ini berisi lagu-lagu natal yang sudah dikenal oleh masyarakat luas, dan dengan racikan musik oleh Idang Rasjidi (Piano), Bintang Indrianto (Bass), Hussein Arief Setiadi (Sax & flute), dan Gerry Herb (Drums), maka album ini dapat dijual bukan hanya pada saat Natal, namun sebagai album all season yang akan dijadikan tambahan koleksi para pecinta jazz.

Adapun jenis jazz yang ditampilkan disini bernuansa fusion, dan blues dan dikemas sehingga dapat dinikmati oleh semua lapisan termasuk penggemar easy listening sekalipun.

10 Lagu didalam album ini antara lain, Santa Claus Is Coming Tto Town *, Joy To The World *, Rudolph Tthe Red Noser Reindeer, Mary’s Boy Child *, God Bless The Child, The First Noel, Jingle Bells *, White Christmas *, Silent Night dan Christmas Song. Lima lagu diantaranya – yang bertanda * – digarap maraton selama kurang lebih 8 jam.

Album ini barangkali dapat memuaskan keingintahuan anda, tentang karakter vokal Margie Segers, mengingat album jazz vokal ditanah air terbilang jarang. Terlebih lagi materi dan waktu peluncurannya mendekati perayaan Natal, sehingga momentum keluarnya album ini pas sekali.

***

Menurut Victor Rindanaung dari Victorius Music yang bertindak selaku executive producer, album Jazzy Christmas ini disediakan dalam 2 format yakni MC/Kaset dan CD yang masing-masing dijual seharga Rp. 20.000,- dan Rp. 75.000,-

Jika anda mencari di toko-toko kaset terkemuka ditanah air, bisa dipastikan album ini sudah beredar. Kalau anda kesulitan, bisa memesan album ini via WartaJazz.com. Silakan kirimkan pesanan anda ke info@wartajazz.net

Dengan keluarnya Jazzy Christmas ini, diharapkan akan menyusul kesuksesan Victorius Music yang telah meluncurkan 3 album sebelumnya bertitel JazzyBass, JazzyDuet dan JazzySax yang cukup mendapatkan respon dari public pecinta jazz tanah air.

***

Margie Segers yang bernama asli Margaretta Gerttruda Maria merupakan penyanyi yang lahir di Cimahi, Jawa Barat pada 16 Agustus 1950. Ketertarikannya pada musik jazz dimulai lantaran kerap mendengarkan rekaman para diva jazz dunia seperti Ella Fitzgerald dan Shirley Bassey. Nama Margie Segers didapatnya dari seorang tokoh pelawak ternama negeri ini yakni Mang Udel.

Album yang pernah dirilisnya antara lain Margie Segers – Ireng Maulana – Jazz vocal Indonesia (Granada), Margie Segers & Bbubi Chen – Terpikat (Hidayat), Margie Segers vol.1 – kerinduan (Granada), Margie Segers vol.2 – Kesepian (Granada), Margie Segers vol.3 – Enggo Lari (Granada), Margie Segers/Ireng Maulana – Jazz Samba(Musica Studio).

Tante Margie, demikian ia akrab disapa, belakangan sering manggung dengan berbagai musisi tanah air.Salah satunya dengan Idang Rasyidi Acoustic Jazz Quartet yang hadir saban Rabu malam di Zoom Resto & Lounge. Selain itu ia ada di Regent Hotel Jakarta setiap hari Senin, Kamis dan Minggu, atau Mario’s Place Menteng setiap hari Selasa atau hari Sabtu malam di Jamz Music Lounge.*/WJ)

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker