News

ALL-STAR SUPER GROUP, MAXIMUM GROOVES HADIR DENGAN COAST TO COAST

Producer/composer/keyboardist Jason Miles, yang memperoleh kritik untuk karyanya yang memenangkan Grammy A Love Affair : The Music Ivan Lins, telah membentuk ensamble dari team yang terdiri atas musisi all-star dalam super group yag dinamakan Maximum Grooves untuk mengeksplorasi bagian, potensi improvisasi dari jazz kontemporer yang didasari dari groove dalam Coast To Coast.

Ke dua belas lagu dalam Coast To Coast.di buat oleh rhythm section yang terdiri dari Miles, drummers Steve Ferrone and Gene Lake, and bassists Will Lee and James Genus. Untuk menambah kemeriahan dari groove yang di set oleh Threesome ini terdapat pemain kelas berat yang sudah menjelajah dari dan keberbagai benua.

Daftar bintang tamu dalam album in adalah : Gerald Albright, Walter Beasley, Jay Beckenstein, Michael Brecker, Andy Snitzer, Jeff Kashiwa, Jaared (saxophone) Herb Alpert (trumpet) Dean Brown, Buzz Feiten, Russ Freeman, Derek Trucks, Jeff Golub Romero Lubambo (guitar), Wayman Tisdale (bass)

Awal dari Coast To Coast adalah di tahun 1974, ketika Miles pertama melihat Don Grolnick dan Band nya yang terdiri atas Joe Beck, David Sanborn, Will Lee and Steve Gadd di sebuah club di New York yang bernama Mikells, dan Columbus, ” aku tak akan melupakan malam itu” kata Miles Yang mengingat lagu dari Grolnick ‘Cactus’ sebagai perunjukan tingkat tinggi “It had that special groove that I later realized as all New York City,” he recalls. “It was the perfect song-great melody meets great groove.”

Sepeninggal Grolnick di tahun 1996, Miles merasa bahwa cara terbaik untuk menghormatinya adalah dengan merekam ‘Cactus’ lagu yang memperkenalkannya kepada benyak pemain dari New York. Lagu tersebut merupakan titik awal dari Coast To Coast, rekaman yang mengadaptasi teknologi terkini untuk memperluas daya tarik original dari sound New York tahun 70an yang di pergunakan Miles. “This project is meant to take it one step further,” kata Miles. “We can now mix loops and other groove enhancers to live musicians.” Hasil dari rekaman sound klasik dengan sentuhan progresive dari tim yang terdiri atas pemain tingkat atas yang mengekplorasi dan menggali untuk mendapatkan hentakan yang maximum.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker